alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Uang Intensif Untuk Petugas Pos PPKM RT RW di Kota Batam Cair!

M Nurhadi Kamis, 05 Agustus 2021 | 17:55 WIB

Uang Intensif Untuk Petugas Pos PPKM RT RW di Kota Batam Cair!
Ilustrasi uang. (Unsplash.com/Mufid Majnun)

"Kenapa hari ini saya perlu bertemu dengan bapak dan ibu sekalian, karena PPKM RT dan RW merupakan ujung tombak penanganan Covid-19," kata Rudi.

SuaraBatam.id - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi berharap seluruh tim PPKM tingkat RT dan RW  dan mengedukasi kepada masyarakat terhadap penanganan Covid-19. Terutama terkait dengan pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan dalam penyerahan insentif anggota PPKM di Kecamatan Lubukbaja. Menurutnya, tim PPKM memiliki peranan yang sangat penting dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kenapa hari ini saya perlu bertemu dengan bapak dan ibu sekalian, karena PPKM RT dan RW merupakan ujung tombak penanganan Covid-19," kata Rudi, Kamis (5/8/2021).

"Alhamdulillah setelah kita terapkan beberapa minggu, angka Covid-19 di Kota Batam menunjukan penurunan. Meskipun belum signifikan, karena itu mari kita sama-sama bekerja keras untuk menghentikan penyebaran Covid-19," katanya.

Baca Juga: Tak Ada Lagi Penyekatan Jalan di Garut, Masyarakat Bisa Leluasa Beraktivitas

Dalam kesempatan itu, secara simbolis Rudi juga menyerahkan insentif bagi ketua dan anggota PPKM. Pihaknya berharap dengan adanya insentif ini dapat menambah semangat bagi para anggota PPKM dalam penanganan Covid-19 di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

"Hari ini kita juga membagikan beras 10 kg kepada setiap keluarga yang terdampak Covid-19. Mudah-mudahan dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang ke susahan," kata dia, melansir Batamnews --jaringan Suara.com.

Tidaknya Kecamatan Lubukbaja, Rudi juga melakukan kunjungan di Kecamatan Bengkong. Dalam kesempatan itu pihaknya juga sama-sama mengajak agar seluruh anggota PPKM di Kecamatan Bengkong dapat membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Sementara Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina mengatakan pemerintah terus bekerja dalam penanganan Covid-19. Karena itu pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar menjalankan dan mematuhi kebijakan dari pemerintah.

"Apa yang dilakukan pemerintah adalah agar Covid-19 tidak meluas. Alhamdulillah sekarang sudah mulai menunjukan penurunan, tapi kita tidak boleh lengah," pungkas Marlin.

Baca Juga: Gegara PPKM dan Penyekatan, Buruh Menjerit Tak Bisa ke Pabrik hingga Upah Dipotong

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait