alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lebih Cepat Dari Perkiraan, Vaksin Covid-19 di Batam Habis Hari Ini

M Nurhadi Senin, 05 Juli 2021 | 20:05 WIB

Lebih Cepat Dari Perkiraan, Vaksin Covid-19 di Batam Habis Hari Ini
ILUSTRASI-Vaksin Sinovac yang bernama CoronaVac digunakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada 21 Juni 2021. [AFP/Mohd Rasfan]

Saat ini vaksin di Batam sudah habis, ujar Didi.

SuaraBatam.id - Stok vaksin Covid-19 di Kota Batam disampaikan telah habis pada Senin (5/7/2021). Lebih cepat satu hari dari perkiraan sebelumnya.

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi, pihaknya sudah meminta pasokan vaksin ke Pemprov Kepri.

“Saat ini vaksin di Batam sudah habis,” ujar Didi, melansir Batamnews.

Sebelumnya, Pemkot Batam memang sudah mendapat kiriman vaksin sebanyak 1.000 Multi Dove Dosis (MDV), sedangkan jumlah yang akan divaksin lebih dari itu. 

Baca Juga: Viral Jarum Suntik Vaksin Pakai Bekas Pasien COVID-19, Nakes Lapor Polisi

Pihaknya pesimis jika kondisi tersebut masih seperti ini, maka target vaksinasi Covid-19 tidak tercapai 100 persen pada akhir Juli mendatang.

”Hanya dapat 1.000 MDV saja. Sehari habis itu," katanya.

Padahal, Gubernur Kepri memberi target vaksinasi Covid-19 bagi pelajar dapat tercapai 100 persen pada 23 Juli. Didi menilai target tersebut bisa tidak tercapai.

"Sementara target tinggi, namun vaksin yang akan digunakan tak ada. Jadi susah juga nanti capai target,” kata dia.

Pihaknya juga sudah menyurati Provinsi Kepri terkait permintaan vaksin untuk Batam. Total permintaan adalah 27 ribu MDV. Rencananya 120 ribu untuk anak sekolah, dan 150 ribu dosis untuk mengejar target 20 persen di bulan Juli ini.

Baca Juga: Berlaku Mulai Hari Ini, Terbang ke Jawa dan Bali Harus Tunjukkan Sertifikat Vaksin Covid

"Total 270 ribu dosis baik Sinovac dan AstraZeneca. Cepat datang dan kami bisa gerak lagi, agar target tercapai," kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait