alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beda Jauh Sikap Pembantu Jokowi Positif COVID-19 antara Doni dan Airlangga

Pebriansyah Ariefana | Ummi Hadyah Saleh Minggu, 24 Januari 2021 | 09:35 WIB

Beda Jauh Sikap Pembantu Jokowi Positif COVID-19 antara Doni dan Airlangga
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto (Press Briefing terkait Program 3T, Gerakan Donor Plasma, UMKM Digital, serta Bantuan dan Solidaritas Bencana)

"Menko Airlangga mestinya malu,"

SuaraBatam.id - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mestyinya malu tak terbuka positif COVID-19. Sebaliknya, sikap keterbukaan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo yang mengumumkan terpapar Covid-19 dianggap sebagai contoh yang baik dan ksatria kepada masyarakat.

Salah satu penulis buku Ahmad Arif dalam cuitan di Twitter, @aik_arif memberikan hormat atas sikap Doni yang terbuka untuk menyampaikan informasi dirinya yang terpapar Covid-19. Pasalnya Covid-19 bukanlah aib.

"Pak Doni positif dari hasil PCR dan terbuka mengakui kondisinya. Hormat telah memberi contoh baik. Covid-19 bukan aib," cuit Arif dalam akun twitter @aik_arif yang dikutip Suara.com, Sabtu (23/1/2021) malam.

Arif mengatakan, seharusnya Menko Airlangga Hartarto malu karena diam-diam tak menyampaikan ke publik perihal status positif Covid-19 yang pernah dialami.

Baca Juga: Terbuka saat Kena Covid-19, Doni Monardo Dipuji

"Menko Airlangga mestinya malu," kata dia.

Ia pun mendoakan Doni segera diberikan kesembuhan.

"Semoga Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo lekas pulih kembali dari Covid-19," ucap Arif.

Sementara itu akun twitter @laporcovid juga mengapresiasi sikap Doni yang terbuka untuk menyampaikan informasi karena terpapar Covid-19.

Arif pun menyinggung seorang Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua KPCPEN Airlangga Hartarto yang menyembunyikan status positif Covid-19.

Baca Juga: Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo Positif Corona, Begini Kondisinya

Ia menilai sikap Airlangga tersebut menunjukkan teladan yang buruk serta komunikasi yang amburadul.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait