facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rencana Pemberian Insentif untuk Perangkat RT/RW di Batam Dianggap Bernuansa Politik, Ini Kata Diskominfo Kepri

Eliza Gusmeri Selasa, 21 Juni 2022 | 13:37 WIB

Rencana Pemberian Insentif untuk Perangkat RT/RW di Batam Dianggap Bernuansa Politik, Ini Kata Diskominfo Kepri
Pemberian Insentif Kepada RT/RW di Lingga oleh Gubernur Kepri (suara.com/Diskominfo Kepri)

Namun, belakangan tersiar kabar bahwa oknum RT hingga oknum Ketua Posyandu di Batam, Kepulauan Riau tidak akan menerima insentif tersebut.

SuaraBatam.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau berencana memberi dana insentif bagi perangkat RT/RW, serta Posyandu bagi Kecamatan Batu Ampar, Lubuk Baja, dan Bengkong.

Namun, belakangan tersiar kabar bahwa oknum RT hingga oknum Ketua Posyandu di Batam, Kepulauan Riau tidak akan menerima insentif tersebut melalui aplikasi pesan singkat sejak, Senin (20/6/2022) kemarin.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemprov Kepri, Hasan yang menyebutkan bahwa ajakan untuk mengabaikan pemberian insentif telah mereka ketahui dari informasi yang berhasil dikumpulkan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).

"Benar kami sudah tahu ada informasi bahwa beberapa oknum perangkat RT/RW hingga Posyandu di Batam mengajak rekan-rekannya untuk tidak mengambil insentif yang akan diberikan oleh Pemprov Kepri hari ini," ungkapnya saat dihubungi, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga: Tahun Depan Nelayan di Kepri Dapat BPJamsostek

Menurutnya, ajakan untuk mengabaikan pemberian insentif ini diduga kental dengan nuansa politik.

Aksi ini diduga didasari kecurigaan oknum tertentu yang curiga dan berpikir kegiatan itu merupakan langkah politis untuk 2024 mendatang.

"Padahal pemilu kan masih lama. Sekarang fokus bangun daerah aja dulu," lanjutnya.

Ia berharap, warga Batam khususnya penerima insentif itu tak terpengaruh dengan ajakan tersebut dan dapat menilai sendiri.

Hasan menegaskan, meski penerima tak hadir saat pembagian secara simbolis nanti, bantuan itu akan tetap disalurkan sesuai data dari Pemko Batam.

Baca Juga: Mantan Gubernur Kepri Isdianto Diperiksa Terkait Kasus Korupsi Dana Hibah

"Akan tetap kita bagikan. Itukan hak mereka dan sudah terdata juga," tegas Hasan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait