facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tegas! LAM Batam Takkan Buka Pintu Mediasi dengan Holywings

Eko Faizin Senin, 04 Juli 2022 | 12:57 WIB

Tegas! LAM Batam Takkan Buka Pintu Mediasi dengan Holywings
Suasana Holywings Batam. [Suara.com/Partahi]

Penegasan ini disampaikan langsung oleh Sekretaris LAM Batam, Raja Muhammad Amin.

SuaraBatam.id - Lembaga Adat Melayu atau LAM Batam menegaskan tidak akan membuka kembali pintu mediasi dengan managemen Holywings terkait kasus promo minuman alkohol kontroversi.

Penegasan ini disampaikan langsung oleh Sekretaris LAM Batam, Raja Muhammad Amin setelah managemen Holywings Batam dianggap melanggar janji.

"Mereka sama sekali sudah tidak menghormati LAM di tanah Melayu ini. Hal ini bisa dilihat dari janji yang tidak bisa mereka tepati sendiri," tegasnya saat ditemui, Senin (4/7/2022).

Mengenai janji yang dimaksud, Raja menuturkan bahwa hal ini terkait permintaan Holywings Batam, yang meminta untuk bertemu dengan pihak LAM Batam, setelah melakukan pertemuan dengan Majelis Ulama Indonesia Batam.

Jadwal pertemuan yang sudah diatur pada, Minggu (3/7/2022) sekitar pukul 16.09 WIB ini, ternyata tidak dihadiri oleh pihak managemen.

"Sementara kami para pengurus LAM sudah menunggu hingga Magrib, namun tidak ada satupun mereka datang. Sementara pertemuan ini mereka yang minta," lanjutnya.

Pertemuan yang dimaksud, juga dilatarbelakangi dengan aksi yang akan dilakukan oleh sejumlah organisasi masyarakat Melayu yang dijadwalkan akan berlangsung ke Dinas Pariwisata Kota Batam beberapa waktu lalu.

Namun dalam perjalanannya, pihak Holywings Batam kemudian difasilitasi oleh pihak Intelkam Polresta Barelang, untuk melakukan mediasi bersama sejumlah organisasi masyarakat Melayu dan juga LAM Batam.

Dalam mediasi itu, Raja melanjutkan bahwa pihak Holywings sepakat untuk melakukan penutupan sementara dan menemui MUI dan LAM Batam.

"Pertemuan ke MUI kalau tidak salah Jumat atau Sabtu. Sementara ke kita masih komunikasi dengan tim mediasi. Tujuan mereka selain meminta maaf, juga ingin meminta rekomendasi dari MUI dan LAM," tegasnya.

Komentar

Berita Terkait