alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menteri Pembangunan Pastikan Proyek Jembatan Babin Digarap Sebelum 2024

M Nurhadi Jum'at, 23 April 2021 | 17:20 WIB

Menteri Pembangunan Pastikan Proyek Jembatan Babin Digarap Sebelum 2024
Menteri Suharso saat meninjau landing point pembangunan Jembatan Babin di Teluk Sasah Bintan, Jumat (23/4/2021). (Foto: Sutana/Batamnews)

"Insya Allah, proyek ini sudah masuk menjadi Proyek strategis pembangunan nasional, sehingga kita pastikan tahun ini akan mulai terbangun sebelum 2023 atau 2024," kata Suharso

SuaraBatam.id - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau Badan Pembangunan Nasional PPN/Bapenas, Suharso Manoarfa pastikan pembangunan Jembatan Batam-Bintan (Babin) dimulai sebelum tahun 2024.

"Kedatangan kami kemari melihat langsung persiapan Provinsi Kepri untuk pembangunan Jembatan Batam Bintan ini," kata Suharso saat meninjau landing point pembangunan Jembatan Babin di Teluk Sasah Bintan, Jumat (23/4/2021). 

Ia juga mengatakan, dalam momen kedatangannya itu ia memastikan masyarakat bahwa Jembatan Batam-Bintan ini akan mulai terbangun sebelum tahun 2024 mendatang. 

"Insya Allah, proyek ini sudah masuk menjadi Proyek strategis pembangunan nasional, sehingga kita pastikan tahun ini akan mulai terbangun sebelum 2023 atau 2024," kata Suharso. 

Baca Juga: Peras Mantan Pacar dengan Ancam Sebar Foto Syur, Pria Batam Diciduk

Ia menyebut, pihaknya sudah memastikan sejumlah pihak seperti pemerintah daerah, pembiayaan, dana CSR atau pihak swasta dalam rencana proyek ini.

"Jika semua perencanaan, pembiayaan, lahan serta persiapan lainnya sudah selesai , saya pikir langsung dibangun," ungkap Suharso, melansir Batamnews (jaringan Suara.com).

Berkaitan dengan hal ini, Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad menyebut, Pihak Pemprov  optimis proyek ini bisa segera dibangun.

"Saya yakin dengan kunjungan pak Menteri ini dapat lebih mempercepat terbangunnya Jembatan Batam Bintan ini," harap Ansar. 

Kepada Menteri Suharso, Ansar memastikan kesiapan pelaksanaan Jembatan Babin di Provinsi Kepri tengah dipersiapkan sebaik-baiknya.

Baca Juga: Gunakan GeNose, Penumpang Reaktif Covid-19 di Hang Nadim Batam Meningkat

"Kita saat ini terus melakukan perencanaan, pembebasan lahan, estimasi anggaran, investor swasta dan persiapan lainnya agar pembangunan Jembatan Batam-Bintan ini segera terealisasi," jelas Ansar. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait