alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gunakan GeNose, Penumpang Reaktif Covid-19 di Hang Nadim Batam Meningkat

M Nurhadi Jum'at, 23 April 2021 | 16:34 WIB

Gunakan GeNose, Penumpang Reaktif Covid-19 di Hang Nadim Batam Meningkat
Bandara Hang Nadim, Batam. (Foto: Reza/batamnews)

Sejak Bandara Hang Nadim menerapkan pemeriksaan GeNose pada 8 April lalu, deteksi Covid disebutkan 4 kali lebih banyak dari yang memeriksa dengan swab antigen.

SuaraBatam.id - Sejumlah calon penumpang yang hendak naik pesawat di Bandara Hang Nadim Batam terdeteksi positif virus corona. Jumlah yang terdeteksi kini terus menunjukkan peningkatan.

Untuk diketahui, sejak Bandara Hang Nadim menerapkan pemeriksaan GeNose pada 8 April lalu, deteksi Covid disebutkan 4 kali lebih banyak dari yang memeriksa dengan swab antigen.

Disampaikan General Manager BUBU Hang Nadim Batam, Benny Syahroni, sejak 8 hingga 20 April 2021, ada 121 calon penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan GeNose. Sementara yang terlacak dengan antigen sebanyak 4 kasus.

Penumpang yang terdeteksi positif diberikan edukasi dan diminta melakukan swab PCR untuk hasil lebih akurat

Baca Juga: Penumpang di Terminal Rajabasa akan Dites Covid-19 Gunakan GeNose C19

“Calon penumpang kami beri edukasi, untuk hasil yang akurat disarankan mereka melakukan tes swab PCR,” ujar Beny melansir Batamnews (jaringan Suara.com), Jumat (23/4/2021).

Mereka kemudian diminta untuk refund tiket penerbangan. Sementara untuk data penumpang sudah dilaporkan ke tim TGC bandara.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait