Pura-pura Kehilangan Kunci, Pencopet Bawa Lari Ponsel Ibu-ibu di Kawasan Pasar Toss 3000 Batam

Seperti dialami oleh seorang ibu rumah tangga bernama Tan Teck Ia kehilangan ponselnya saat berbelanja pada Kamis (28/7/2022) lalu.

Eliza Gusmeri
Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:07 WIB
Pura-pura Kehilangan Kunci, Pencopet Bawa Lari Ponsel Ibu-ibu di Kawasan Pasar Toss 3000 Batam
Tersangka pencopet (berkaus biru) digiring petugas Polsek Lubukbaja di kawasan Pasar Toss 3000 Batam. (Foto: ist)

SuaraBatam.id - Pencopet kembali beraksi di kawasan Pasar Toss 3000 Batam, Kepulauan Riau. Ibu-ibu yang habis berbelanja dari pasar menjadi sasarannya.

Seperti dialami oleh seorang ibu rumah tangga bernama Tan Teck Ia kehilangan ponselnya saat berbelanja pada Kamis (28/7/2022) lalu.

Menurut Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Budi Hartono, ada sejumlah modus yang digunakan pencopet sebelum menggasak barang milik korbannya.

Seperti yang dialami korban berusia 56 tahun ini , pelaku lebih dulu memegang kaki wanita tersebut.

Baca Juga:Kuasa Hukum Klaim Doni Salmanan Tak Kelola Quotex, Hanya Pihak yang Mendaftar Sebagai Affiliator

"Kaki dia (korban) dipegang oleh pelaku, saat korban menoleh ke bawah terdapat sebuah kunci motor lalu hendak diambil oleh korban," ujar Budi, Kamis (11/8/2022), dilansir dari Batamnews--jaringan suara.com.

Saat itu, lanjut Budi, pelaku mengatakan kepada korban bahwa kunci tersebut merupakan miliknya. Lantas kunci tersebut dibiarkan oleh korban dan diambil oleh pelaku.

Pelaku pun pergi usai mengambil kunci miliknya tersebut.

"Tanpa disadari oleh korban saat korban menoleh itulah pelaku melakukan aksinya mengambil ponsel milik korban yang berada di saku celananya," katanya.

"Korban sama sekali tak menyadari, mengetahuinya saat hendak mengambil ponsel miliknya sudah tak ada," tambahnya.

Baca Juga:Arti Surat Al Maidah Ayat 48 dan Tafsir Tentang Peristiwa Turunnya Al-Quran

Atas peristiwa tersebut, Tan Teckpun melapor ke Polsek Lubuk Baja. Tak butuh lama, pelaku pun berhasil dibekuk oleh pihak kepolisian.

News

Terkini

Pria yang diduga eks karyawan Lesti kejora tersebut mengaku mendapatkan informasi peristiwa kekerasan yang dilakukan Rizky Billar.

Lifestyle | 13:10 WIB

Kasus KDRT yang menimpa keluarga Lesti Kejora dan Rizky Billar membuat publik syok.

Lifestyle | 12:00 WIB

Operasi Gempur dilaksanakan oleh tim dari Bea Cukai Karimun dan Bea Cukai Kanwilsus Kepri, di wilayah Pulau Kundur.

News | 17:30 WIB

Ia akhirnya melaporkan seorang laki-laki bernama MF (28) yang diduga membuat ancaman tersebut. Bermula dari MF yang mengancam PA di rumahnya dan dihadapan anaknya.

News | 17:22 WIB

Ia merasa tak terima Lesti Kejora mendapatkan perlakuan tersebut. Dengan tegas ia ingin membantu menolong Lesti jika hal itu terulang lagi.

News | 14:49 WIB

Perempuan yang jadi korban tersebut atau R adalah warga Kecamatan Seibeduk, Kota Batam, Kepulauan Riau.

News | 14:28 WIB

Phising merupakan tindakan ketika seseorang mencoba mengakses akun Instagram pengguna secara ilegal dengan mengirimkan pesan atau tautan mencurigakan yang meminta informasi pr

News | 14:00 WIB

Contohnya adalah ketika pasanganmu kasar, berkata keras di depan umum hingga berselingkuh beberapa kali.

News | 13:00 WIB

Adapun, Lesti Kejora dikabarkan dirawat di rumah sakit setelah mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh suaminya, Rizky Billar.

News | 12:00 WIB

Hal ini merupakan tindak lanjut dari laporan pelanggaran Undang-Undang ITE, yang dilakukan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan, Soerya Respationo, Jumat (30/9/2022) kemarin.

News | 11:39 WIB

Referendum itu dikutuk komunitas internasional, dengan negara-negara Eropa dan Amerika Serikat menyebutnya "palsu" dan tidak akan diakui.

News | 10:25 WIB

Ia mengapresiasi langkah penyidik Polri yang akhirnya menahan istri Irjen Pol. Ferdy Sambo itu sesaat setelah menjalani wajib lapor dan serangkaian pemeriksaan, Jumat.

News | 10:17 WIB

Akan ada peringatan yang membuatmu tercegah dari penipuan. Meskipun kamu berhasil lebih maju dari orang-orang, kamu cenderung membuat musuhmu kelabakan.

News | 10:00 WIB

Dalam surat BAP yang beredar di media sosial, Rizky Billar mencekik hingga membanting tubuh Lesti berulang kali.

News | 09:47 WIB

KPI juga menyebut imbauan ini tidak hanya berlaku di TV tetapi juga radio. Sepertinya imbauan tersebut juga tak lepas dari sorotan kasus KDRT yang menimpa Lesti Kejora saat

News | 19:00 WIB
Tampilkan lebih banyak