facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pengamat: Jarang Bersama, Hubungan Ansar-Marlin Masih Tak Harmonis, Sementara Rudi Makin Intens Cari Perhatian

Eliza Gusmeri Selasa, 17 Mei 2022 | 18:30 WIB

Pengamat: Jarang Bersama, Hubungan Ansar-Marlin Masih Tak Harmonis, Sementara Rudi Makin Intens Cari Perhatian
Ansar Ahmad dan Marlin Agustina saat kampanye Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Kepri 2020. (ANTARA/Ogen)

Hal tersebut juga disorot oleh Pengamat politik sekaligus akademisi Sekolah Tingggi Agama Isam Negeri (STAIN) Sultan Abdul Rahman.

SuaraBatam.id - Ketidakharmonisan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar - Marlin kian menjadi perbincangan.

Hal tersebut juga disorot oleh Pengamat politik sekaligus akademisi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN), Sultan Abdul Rahman.

Diketahui, karena isu tersebut, keduanya jarang hadir bersama dan sebaliknya Marlin juga kerap tak terlihat dalam acara maupun kegiatan kepemerintahan Provinsi Kepulauan Riau.

"Isu keretakan antara Kepri 1 dan 2 ini, sudah menjadi rahasia umum. Perselisihan keduanya juga terlihat, meskipun keduanya tidak menyampaikan secara langsung ke publik," ujar Abdulrahman, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga: Hanya UAS yang Ditolak Masuk Singapura, Imigrasi Batam Sebut Dokumennya Lengkap

Kata mantan jurnalis ini, ukuran keretakan keduanya sulit digambarkan. Karena politik itu dinamis, apakah kembali berpasangan atau berkoalisi, namun saat ini keduanya tergambarkan tidak harmonis.

Ia menilai, tidak harmonisnya pasangan gubernur dan wakil gubernur hanya terlihat dari sejumlah acara dan kegiatan yang keduanya jarang terlihat bersama.

Kemudian jarang dilibatkan, wakil gubernur dalam pengambilan kebijakan di Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

"Tapi dalam serapan anggaran, tidak ada masalah yang berarti. Dampak di legislatif juga tidak terlalu panas. Kemudian jalannya roda kepemerintahan yang dijalani OPD juga tidak terdampak, dengan renggangnya tensitas politik tersebut," jelasnya.

Menjadi perhatian saat ini, lanjut Abdulrahman, dari beberapa bulan terakhir, Walikota Batam Muhammad Rudi mulai mengunjungi sejumlah daerah di Kepulauan Riau.

Baca Juga: LENGKAP Kronologis Ustadz Abdul Somad Ditolak Masuk Singapura, Pergi dari Batam Hingga Dikira Dideportasi

"Suami Wakil Gubernur Marlin Agustina, sekarang sudah mulai intens mengunjungi sejumlah daerah, kemarin di Lingga, Karimun ke Tanjungpinang juga sudah beberapa kali, terakhir menghadiri Reuni Akbar SMAN 1 Tanjungpinang," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait