alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Susi Air Buka Dua Rute Penerbangan dari Karimun ke Dabo Singkep dan Lingga

Eliza Gusmeri Sabtu, 15 Januari 2022 | 19:30 WIB

Susi Air Buka Dua Rute Penerbangan dari Karimun ke Dabo Singkep dan Lingga
Pesawat Susi AirSu

Ada dua rute yang akan dilayani Susi Air dari Bandara Raja Haji Abdullah (RHA), yaitu Rute Karimun-Pekanbaru dan Karimun- Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

SuaraBatam.id - Pesawat Susi Air kembali membuka penerbangan domestik di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Ada dua rute yang akan dilayani Susi Air dari bandara Raja Haji Abdullah (RHA), yaitu Rute Karimun-Pekanbaru dan Karimun- Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Pihak  Susi Air telah meneken kontrak untuk melayani penerbangan pada tahun 2022 dari Bandara yang terletak di Sei Bati, Kabupaten Karimun.

"Ada dua rute yang dilayani maskapai Susi Air, dengan empat kali penerbangan dalam satu minggu," ujar Kepala Bandara RHA Karimun, Fanani Zuhri.

Baca Juga: Penyakit DBD di Karimun Tinggi, Berikut Jumlah Kasus Selama 2021

Kemudian, untuk harga tiket untuk kedua rute penerbangan, disebutkan Fanani masih sama dengan tahun 2021.

Rute Karimun-Pekanbaru masih seharga Rp 308.800 dan untuk Karimun-Dabo Singkep seharga Rp 301,100. "Harga tiket masih sama dengan tahun lalu, tidak ada kenaikan," ucapnya.

Sementara itu, jadwal penerbagan dari Bandara RHA Karimun ke Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru dua kali dalam seminggu, yaitu hari Rabu dan Sabtu, berangkat pukul 08.15 WIB.

Sementara rute Bandara RHA Karimun ke Bandara Dabo Singkep, Lingga, dijadwalkan hari Rabu pukul 11.15 WIB dan hari Sabtu pada pukul 14.15 WIB.

Fanani juga mengatakan, saat ini penerbangan juga masih memberlakukan syarat perjalanan atau keberangkatan bagi calon penumpang yang mengacu SE Menhub nomor 96 tahun 2021.

Baca Juga: Update Kasus Covid-19 di Kepri: Batam 6 Orang, Karimun 7 Orang

Syarat pelaku perjalanan antar bandara di luar pulau Jawa dan Bali diwajibkan untuk melampirkan kartu atau sertifikat vaksin dosis pertama dan kedua.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait