alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral, Pecah Ketuban, Wanita Ini Harus Melahirkan Darurat di Pesawat

Eliza Gusmeri Selasa, 12 Oktober 2021 | 08:47 WIB

Viral, Pecah Ketuban, Wanita Ini Harus Melahirkan Darurat di Pesawat
pesawat (foto: pixabay)

Seorang ibu melahirkan bayi dua bulan lebih awal di dapur pesawat.

SuaraBatam.id - Viral seorang wanita hamil tiba-tiba melahirkan secara darurat di pesawat. Kejadian tersebut terjadi saat pesawat dalam penerbangan dari London ke India.

Wanita tersebut melahirkan bayi dua bulan lebih awal di dapur pesawat.

Menyadur The Sun Minggu (10/10/2021), Maria Philip melahirkan bayi laki-laki ketika sedang dalam penerbangan ke Kochi, India selatan.

Maria mengaku jika sebenarnya usia kandungannya baru tujuh bulan, namun tiba-tiba dia merasakan air ketubannya pecah saat di dalam pesawat.

Baca Juga: Istri Reza Bukan Melahirkan, Tak Mudah Jalani Kehamilan

Maria mengungkapkan ia mulai merasakan kontraksi dan sakit perut ketika pesawat Air India yang ia tumpangi baru lepas landas pada 5 Oktober.

Kru Air India langsung membantu wanita tersebut dan untungnya ada dua dokter dan empat perawat yang ada di dalam perjalanan tersebut.

Berkat bantuan mereka, seorang bayi laki-laki lahir dengan selamat saat pesawat masih mengudara melintasi langit Bulgaria.

OnManorama melaporkan, awak kabin mengubah dapur menjadi ruang bersalin sementara dan mengumpulkan bantal dan pakaian untuk membantu wanita itu.

Pesawat kemudian mendaratan darurat di bandara Frankfurt, Jerman, untuk memberikan perawatan lebih lanjut kepada Maria dan bayinya.

Baca Juga: Indonesia Gagal Bayar, Proyek Kolaborasi Jet Tempur Korea KF-1 Terancam Batal

Air India berjanji akan menerbangkan mereka berdua pulang ke India ketika sudah cukup sehat. Akibat kejadian tersebut, pesawat mendarat di Kochi terlambat enam jam dari jadwal.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait