alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Tempat Paling Ikonik di Batam, Mulai Dari Wisata Alam Hingga Peninggalan Sejarah

M Nurhadi Rabu, 04 Agustus 2021 | 17:55 WIB

5 Tempat Paling Ikonik di Batam, Mulai Dari Wisata Alam Hingga Peninggalan Sejarah
Jembatan Barelang (Instagram/GacilPotret)

Beberapa tempat di Batam yang kerap dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara menjadikannya sebagai tempat ikonik yang berkesan.

SuaraBatam.id - Batam sebagai salah satu gerbang depan Indonesia di kancah dunia internasional yang berdekatan dengan jalur tol laut tersibuk di Asia Tenggara memiliki aneka tempat wisata yang smenarik.

Wilayah Kepri yang berwujud kepulauan menampilkan berbagai keindahan panorama alam berupa pantai, gugusan pulau kecil yang masih cukup asri, dan memiliki khazanah sejarah serta warisan budaya.

Beberapa tempat di Batam yang kerap dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara menjadikannya sebagai tempat ikonik yang berkesan. Berikut daftar tempat ikonik khas Batam yang wajib Anda kunjungi selama berada di Batam.

1. Pantai di Beberapa Pesisir Batam

Baca Juga: Regulator Tabung Oksigen Langka di Kepri, Relawan Terpaksa Beli Dari Singapura

Kawasan pesisir di Batam dihiasi dengan keindahan pantai yang rata-rata berpasir putih dan berkarang tersebar di beberapa daerah. Di antara pantai di Batam yang amat populer di tengah masyarakat setempat dan wisatawan adalah Pantai Nongsa, Pantai Melur, Pantai Sekupang, Pantai Belakang Padang, Pantai Marina, Pantai Pulau Abang, Pantai Tanjung Pinggir, Pantai Viovio, Ocarina Coastarina atau Ancolnya Batam, dan lain sebagainya.

Masing-masing pantai memiliki keindahan dan keunikannya sendiri serta biaya tiket masuk yang bervariasi, tetapi tetap terjangkau.

Seperti halnya kepopuleran Pantai Nongsa dan Pantai Tanjung Pinggir. Dua pantai itu merupakan spot favorit untuk melihat pemandangan negara tetangga Singapura yang berada di seberang dengan mata telanjang.

Selain kedua pantai itu, masih banyak pantai di wilayah Batam yang wajib Anda eksplorasi eksistensinya. Anda bisa dengan mudah menemukan keberadaan pantai di Batam bermodalkan peta online. Hampir setiap pantai di Batam bisa Anda jangkau karena jarak pantai dengan tengah daratan tidaklah jauh.

2. Menyusuri Jembatan Barelang

Baca Juga: Perampokan Rumah di Batam, Sekap Ibu dan Anak-Mobil Dibawa Kabur

Beberapa wilayah kepulauan di sebelah selatan Batam terhubung dengan jembatan dan jalan yang memanjang. Jembatan bersejarah itu terkenal dengan sebutan Jembatan Barelang berasal dari singkatan Batam - Rempang - Galang. Lalu jalan memanjang yang menghubungkan Batam hingga Pulau Galang Baru itu saat ini disebut sebagai Trans Barelang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait