alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Banyak Warga Lansia Pra Sejahtera Hidup di Pasar Induk Jodoh, Evakuasi Berlangsung Damai

M Nurhadi Senin, 26 Juli 2021 | 17:04 WIB

Banyak Warga Lansia Pra Sejahtera Hidup di Pasar Induk Jodoh, Evakuasi Berlangsung Damai
Suasana Pembongkaran Pasar Induk Jodoh Batam (Batamnews)

Ada sejumlah sektor belakang eks pasar induk yang diubah fungsinya menjadi rumah semi permanen yang ditinggali warga kurang mampu.

SuaraBatam.id - Pemkot Batam akhirnya bangunan eks Pasar Induk Jodoh, Lubukbaja, Senin (26/7/2021) siang. Pantauan di lokasi, dua unit eskavator juga telah dikerahkan ke lokasi dan mulai meruntuhkan sisi depan bangunan.

Petugas nampak membantu dalam mengemasi barang warga dan meminta mereka yang masih bertahan untuk meninggalkan lokasi bekas bangunan pasar induk tersebut.

Untuk diketahui, ada sejumlah sektor belakang eks pasar induk yang diubah fungsinya menjadi rumah semi permanen yang ditinggali warga kurang mampu.

Tidak terlihat perlawanan warga saat melihat kedatangan para petugas, hal ini dikarenakan mayoritas warga yang masih memilih bertahan di bekas bangunan ini adalah lansia.

Baca Juga: Dalam Sehari 435 Warga Batam Positif Corona, Semua Kecamatan Zona Merah

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, menuturkan bahwa bekas bangunan Pasar Induk Jodoh tersebut, rencananya akan kembali dilakukan pembangunan dengan konsep yang baru.

Jefridin menyebutkan bahwa bekas lokasi bangunan tersebut nantinya akan kembali dibangun dengan bangunan yang modern.

"Pembongkaran ini juga sudah melalui proses yang benar, dan juga sudah lama. Nanti akan kembali dibangun ulang dan biayanya dari pemerintah pusat," kata Jefridin.

Dalam pelaksanaan pembongkaran ini, Sekda menyampaikan agar petugas tim terpadu agar dapat dengan tenang jika seandainya ada protes dari warga.

"Pak Walikota juga berpesan, hadapi dengan tenang, janngan marah-marah. Dimana, masyarakat saat ini dalam kondisi yang mudan terpancing emosinya," ucap Sekda.

Baca Juga: Bikin Kerumunan Warga, Polisi Bubarkan Ritual Mistis di Batam

Kontributor : Partahi Fernando W. Sirait

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait