alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Komentari Blusukan Jokowi Cari Obat, Rocky Gerung: Settingan, Sudah Disiapkan Dua Hari

M Nurhadi Senin, 26 Juli 2021 | 16:09 WIB

Komentari Blusukan Jokowi Cari Obat, Rocky Gerung: Settingan, Sudah Disiapkan Dua Hari
Cek Stok Obat Terapi Covid-19 di Apotek, Jokowi Malah Kehabisan. (Dok: Istimewa)

Mungkin jawaban dari wanita yang ada di apotek tersebut sudah dipersiapkan dua hari sebelumnya dan ada yang telah mendirect wanita tersebut, ujar Rocky Gerung.

SuaraBatam.id - Pegiat media sosial sekaligus politik, Rocky Gerung turut mengomentari unggahan saat Presiden Jokowi blusukan di sebuah apotek di kawasan Bogor untuk memeriksa ketersediaan obat pasien Covid-19.

Ia menyebut, video yang memperlihatkan Jokowi blusukan itu merupakan settingan dan sudah dipersiapkan dua hari sebelumnya.

Rocky menyebut, hal itu nampak dari percakapan Jokowi dengan petugas apotek di dalam video itu.  Menurutnya, semua jawaban yang dilontarkan apoteker ketika menjawab pertanyaan Jokowi terkesan sangat lancar.

Ia lantas menduga percakapan apoteker dengan Jokowi sudah dipersiapkan dua hari sebelumnya.

Baca Juga: Jokowi Beli Obat Corona di Apotek Vila Duta, Sudah Satu Bulan Kosong

“Mungkin jawaban dari wanita yang ada di apotek tersebut sudah dipersiapkan dua hari sebelumnya dan ada yang telah mendirect wanita tersebut,” ujar Rocky Gerung.

Pengamat Politik dan dosen Universitas Indonesia, Rocky Gerung. (Bidik layar)
Pengamat Politik dan dosen Universitas Indonesia, Rocky Gerung. (Bidik layar)

Dengan alasan tersebut, Rocky kemudian menuduh aksi blusukan dan komunikasi antara Jokowi dan petugas apoteker sebagai settingan.

Melansir dari Terkini.id --jaringan Suara.com, Rocky Gerung juga membeberkan kejanggalan lainnya saat Jokowi blusukan ke apotek tersebut.

Ia mengatakan, salah satu kejanggalan dari video itu adalah adanya sosok wanita berbaju hitam yang merekam kedatangan Jokowi saat membeli obat di apotek itu. Perempuan tersebut terlihat masuk dalam kamera dan juga tampak sedang merekam.

Hasil rekaman wanita berbaju hitam itu juga terekspos di beberapa media sosial, dengan angle dari dalam apotek ketika Jokowi datang ke apotek. Hal inilah menurut Rocky Gerung menjadi kejanggalan dan terlihat tidak natural.

Baca Juga: Tak Temukan Obat Perawatan Covid saat Sidak, Jokowi: Terus Saya Cari di Mana?

“Seharusnya tidak ada orang yang merekam dan masuk dalam video tersebut (bocor), jika ingin terlihat lebih natural gunakan CCTV,” ujarnya.

Baca Juga

Berita Terkait