alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mudik Bawa Oleh-oleh Sabu, Pria 27 Tahun di Kepri Lebaran di Rutan

M Nurhadi Jum'at, 07 Mei 2021 | 20:44 WIB

Mudik Bawa Oleh-oleh Sabu, Pria 27 Tahun di Kepri Lebaran di Rutan
Zairin bersama barang bukti sabu yang hendak dibawanya mudik ke Tanjungpinang. (Foto: ist)

"Tersangka calon penumpang kapal ferry tujuan Tanjungpinang," ujar Kepala Seksi Layanan Informasi Bea Cukai Batam, Undani.

SuaraBatam.id - Larangan mudik tidak membuat Zairin mengurungkan niatnya untuk pulang kampung ke Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Namun, niat baiknya tersebut ternyata dibarengi dengan bekal barang haram. Pria 27 tahun itu kedapatan membawa sabu hingga diamankan Bea Cukai.

Ia diamankan pada Rabu (28/4/2021) di Pelabuhan Telaga Punggur, Batam saat hendak naik kapal ferry menuju Tanjungppinang.

"Tersangka calon penumpang kapal ferry tujuan Tanjungpinang," ujar Kepala Seksi Layanan Informasi Bea Cukai Batam, Undani kepada Batamnews (jaringan Suara.com), Jumat (7/5/2021).

Baca Juga: Ridwan Kamil Larang Seluruh Jenis Mudik

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan narkoba jenis sabu seberat 18,3 gram.

Kasus ini terbongkar saat petugas yang curiga dengan gerak-gerik tersangka ketika hendak memasukkan tas selempangnya ke mesin pemindai. Sepintas, petugas BC melihat Zairin ketakutan.

Petugas lantas meminta tersangka untuk membuka tas yang ia bawa, dan benar saja ada sabu terbungkus dalam plastik di tas yang ia bawa.

Bersama dengan barang bukti, ia dibawa ke Kantor Bea Cukai Batam di Batuampar guna pemeriksaan lebih lanjut, kemudian dilimpahkan ke Polda Kepri.

Zairin dipastikan melaksanakan hari raya di sel tahanan dan dijerat dengan UU no. 35 tahun 2009 tentang narkotika pasal 114 ayat (2) dan/ pasal 112 ayat (2) juncto pasal 132 ayat (1).

Baca Juga: Ada Larangan Mudik, Pengunjung Mal Diprediksi Bakal Membludak

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait