Makin Ramai, BPKP Awasi Pembangunan 77 Titik BTS di Kabupaten/Kota Kepri

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau (BPKP Kepri) mengawasi pembangunan tersebut.

Eliza Gusmeri
Selasa, 09 Agustus 2022 | 20:02 WIB
Makin Ramai, BPKP Awasi Pembangunan 77 Titik BTS di Kabupaten/Kota Kepri
Base Transceiver Station (BTS) (Antara)

SuaraBatam.id - Sebanyak 77 titik Base Transceiver Station (BTS) atau menara pemancar sinyal dibangun di kabupaten/kota Kepulauan Riau.

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau (BPKP Kepri) mengawasi pembangunan tersebut.

"Dilihat dari Program Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo. Kepri termasuk provinsi yang mendapat jumlah titik terbanyak pembangunan BTS di Sumatera," kata Ketua Tim Survei Pembangunan BTS BPKP Kepri Nunung Nurhayati di Tanjungpinang, Selasa.

Nunung menyampaikan berdasarkan Peraturan Pemerintah RI Nomor 60 Tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah dan Peraturan Presiden RI Nomor 192 Tahun 2014 tentang Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, BPKP Perwakilan Kepri akan melakukan survei pendahuluan pengawasan penyediaan BTS dan penyediaan akses dan kapasitas jaringan internet pada Provinsi Kepri.

Baca Juga:Tabrak Mobil Dinas TNI, Oknum Polisi Mabuk di Batam Bakal Disidang Kode Etik

Ia menyebut survei pendahuluan yang saat ini tengah dilakukan untuk melihat sudah sejauh mana progres pengerjaannya, kemudian terkait perizinan, pembebasan lahan, hingga kendala-kendala yang dihadapi dalam pembangunan BTS tersebut.

Di survei ini, pihaknya juga ingin melihat peran Pemprov Kepri menjembatani dan mengkoordinir pemerintah kabupaten/kota dengan pemerintah pusat terkait hal-hal teknis, seperti pembebasan lahan.

"Saat ini, kami sedang dalam tahap pengumpulan data dan belum sampai ke tahap pengawasan di lapangan," ujarnya.

Menurutnya setelah data dihimpun di tahap awal, maka akan dihimpun di BPKP Pusat guna memperdalam ke daerah mana-mana saja akan dilakukan peninjauan secara langsung.

"Saat ini di Kementerian Kominfo sudah cukup banyak data yang dihimpun terkait proses perencanaan, penyediaan lahan pembangunan, dan kendala serta hambatan secara umum," jelas Nunung.

Baca Juga:DPRD Minta Pemerintah dan Pemprov Maksimalkan Pulau Kosong di Kepri untuk Ketahanan Pangan

Sementara, Gubernur Kepri Ansar Ahmad berkomitmen terus menggesa percepatan pembangunan BTS yang telah disetujui pemerintah pusat melalui Kementerian Kominfo.

News

Terkini

Film Justice League dirilis pada November 2017 lalu, dan berikut beberapa fakta-fakta tentang film yang tak kalah menarik dari Avengers:

News | 11:00 WIB

Yeni selaku Ketua RT di lingkungan tinggal Rizky Billar dan Lesti Kejora juga menyebutkan bahwa mereka masih mengontrak rumah.

News | 10:35 WIB

Setelah kematian tragis bintang film Chadwick Boseman, ada banyak rumor tentang siapa yang akan meneruskan superhero Black Panther.

News | 10:30 WIB

Sementara, Scorpio akan mengungkapkan perasaan cinta yang tulus kepada pasangan hari ini.

News | 10:30 WIB

Menurutnya berita yang disebar ke grup WhatsApp tersebut adalah pesan berantai yang diperoleh dari grup lain.

News | 10:15 WIB

Angka tersebut disampaikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA)

News | 09:00 WIB

Sebenarnya penting mengetahui sifat pasangan terlebih dulu sebelum memutuskan menikah karena ada beberapa zodiak yang tak cocok bila hidup bersama.

News | 09:00 WIB

Acara FKUB ini akan berlangsung pada tanggal 5-6 Oktober 2022.

News | 07:00 WIB

Mereka juga disebut gampang sukses dan bisa hidup dengan mulus.

News | 06:00 WIB

Di rumah tersebut dihadiri oleh Yenni, Ketua RT tempat Lesti Kejora dan Rizky Billar tinggal, ia menjelaskan proses olah TKP tersebut.

News | 20:00 WIB

Badan Pusat Statistik (BPS) telah melakukan pemantauan di 90 kota di Indonesia yang menunjukkan terdapat 88 kota mengalami inflasi dan dua kota mengalami deflasi.

News | 19:00 WIB

Polri juga tengah mendalami keterangan manajer pengamanan dari pangkat perwira hingga perwira menengah.

News | 18:00 WIB

PSSI memastikan pertandingan itu digelar tanpa penonton di stadion.

News | 17:00 WIB

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memutuskan jabatan itu dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina (Persero).

News | 16:00 WIB

Terbaru, jumlah korban yang tewas dalam peristiwa itu dikabarkan mencapai 174 orang tewas.

News | 15:30 WIB
Tampilkan lebih banyak