facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Persiapan Popda VII Kepri, Venue Dipusatkan di Bintan: 1.231 Pelajar Bertanding di 9 Cabor

Eliza Gusmeri Kamis, 16 Juni 2022 | 18:17 WIB

Persiapan Popda VII Kepri, Venue Dipusatkan di Bintan: 1.231 Pelajar Bertanding di 9 Cabor
Salah satu venue Cabang Olahraga Atletik pada Popda ke VII di Stadion Sri Tri Buana, Dompak, Tanjungpinang, Kepulauan Riau. (suara.com/rico barino)

Hingga kini, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bintan berkolaborasi bersama Provinsi Kepulauan Riau terus menggesa persiapan sejumlah venue dan perbaikan.

SuaraBatam.id - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) VII Kepulauan Riau akan dilangsungkan di Kabupaten Bintan, pada 25 - 30 Juli 2022 mendatang.

Hingga kini, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bintan berkolaborasi bersama Provinsi Kepulauan Riau terus menggesa persiapan sejumlah venue dan perbaikan untuk setiap Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan pada gelaran Popda nantinya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bintan Hasfi Handra, mengatakan perhelatan olahraga tingkat pelajar di seluruh Provinsi Kepulauan Riau ini akan disediakan venue untuk sembilan cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan.

"Venue yang sudah ada saat ini di perbaiki, kalau ada yang rusak akan diperbaiki dan diganti. Kemudian mengecat lapangan dan garis line yang sudah pudar menjadi baru lagi," ujar Hasfi saat dihubungi, Kamis (16/6/2022).

Baca Juga: Dua Pelaku Mengaku Wartawan di Batam Lakukan Pemerasan Sampai Catut Nama Kabid Humas Polda Kepri

Hasfi juga menjelaskan untuk venue atlet pada Popda mendatang, yakni untuk tiga cabor akan dipusatkan di Kecamatan Bintan Timur, diantaranya Gedung Olahraga (GOR) Tang untuk Cabor Bulu Tangkis, Lapangan Asyura, Gunung Lengkuas untuk Cabor Sepak Bola Kaki dan GOR Demang Lebar Daun, untuk Cabor Bola Voli.

Kemudian sejumlah venue juga dipersiapkan di Kecamatan Bintan Utara, diantaranya Kolam Renang Fasharkan Mentigi untuk Cabor Renang, Lapangan Vihara Dharma Santi Tanjunguban akan dipertandingkan Cabor Bola Basket serta Lapangan Hang Tuah untuk Cabor Tenis Lapangan.

Sedangkan untuk Cabor Pencak Silat akan menggunakan GOR Kawal Kecamatan Gunung Kijang dan Cabor Sepak Takraw akan dipusatkan di GOR Kecamatan Toapaya.

Sementara, untuk Cabor Atletik akan menggunakan Stadion Sri Tri Buana, Dompak di Tanjungpinang.

"Itu untuk venue, sedangkan untuk kesiapan wasit dan acara pembukaan dan penutupan nanti, merupakan wewenang Dispora Provinsi Kepulauan Riau. Kami (Dispora Bintan) untuk mempersiapkan venue pertandingan," ujar Hasfi.

Baca Juga: Jamaah Calon Haji Kepri Dibekali Ikan Bilis dan Uang Saku ke Tanah Suci

Selain persiapan venue, lanjut Hasfi, pihaknya juga rutin menggelar rapat bersama OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkab Bintan dalam upaya mensukseskan Popda ke VII.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait