facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Drama Korea "Soundtrack #1" Tayang Disney+ Hotstar, Berkisah Dilema antara Persahabatan dan Cinta

Eliza Gusmeri Kamis, 31 Maret 2022 | 08:00 WIB

Drama Korea "Soundtrack #1" Tayang Disney+ Hotstar, Berkisah Dilema antara Persahabatan dan Cinta
Drama Korea "Soundtrack #1" [antara]

Serial Drama Korea Selatan "Soundtrack #1" bercerita tentang perjuangan Eunsoo (Han So-hee), seorang penulis lagu, dan Sunwoo (Park Hyung-sik), seorang fotografer.

SuaraBatam.id - Drama Korea "Soundtrack #1" sudah tayang sejak 23 Maret dan tiap episodenya hadir di hari Rabu setiap pekan di Disney+ Hotstar.

Serial Drama Korea Selatan "Soundtrack #1" bercerita tentang perjuangan Eunsoo (Han So-hee), seorang penulis lagu, dan Sunwoo (Park Hyung-sik), seorang fotografer yang telah menjadi sahabatnya selama 19 tahun.

Saat mendapat tantangan untuk menulis lagu hit tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan, tanpa diduga, keduanya harus tinggal bersama dan berbagi kisah cinta untuk menyelesaikan lagu tersebut.

Tanpa sepengetahuan Eunsoo, Sunwoo telah lama menyembunyikan perasaannya karena takut merusak persahabatan mereka dan kehilangan Eunsoo.

Baca Juga: Mijoo Eks Lovelyz Mengaku Tipikal yang Bucin saat Sudah Jatuh Cinta

Seiring berjalannya waktu, keduanya semakin sering menghabiskan waktu bersama hingga perasaan yang disembunyikan pun mulai muncul, dan membuat keduanya harus berhadapan dengan sebuah dilema antara persahabatan dan cinta.

Penampilan Han So-hee dan Park Hyung-sik sebagai sepasang sahabat dari kecil mampu menjadi penggerak cerita berdasarkan karakter yang efektif. Dinamika hubungan mereka juga terjalin begitu tulus, menggemaskan, dan menyenangkan untuk disaksikan.

Tak jarang momen-momen kecil yang mereka bagikan sebagai Eunsoo dan Sunwoo membuat audiens tersenyum kecil dan terhanyut dalam cerita.

Serial ini diadaptasi dari naskah karya Ahn Sae-bom dan arahan dari sutradara Kim Hee-won ("Vincenzo", "The Crowned Clown", "Money Flower"). Dengan fokusnya di dua karakter utama yang bekerja sebagai seniman, membuat serial ini begitu menawan dengan penceritaannya yang cantik melalui visual dan musiknya.

Dari segi visual, sutradara Kim agaknya banyak mendapatkan inspirasi dari karakter Sunwoo yang bekerja sebagai fotografer, dan menyukai foto-foto dari kamera analog. Dua episode perdana dari "Soundtrack #1" konsisten menampilkan montase gambar selayaknya jepretan kamera analog. Terdapat juga aspek-aspek utama dari kedua karakter yang ditampilkan melalui potongan-potongan gambar cantik, seperti misalnya jeruk mandarin, boneka, dan hal lainnya yang akan ditemukan oleh penonton dan semakin menambah keterlibatan penonton.

Baca Juga: Kisah di Balik Terpilihnya Lee Min Ho Berperan di Drama Korea Pachinko

Gaya visual tersebut, selain membawa nuansa nostalgia, juga menjadi pengingat bahwa persahabatan Sunwoo dan Eunsoo pun terjalin begitu lama, sama seperti foto-foto dan kenangan mereka yang tak lekang waktu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait