facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Nataru Pelabuhan Punggur Batam Banjir Penumpang

Eliza Gusmeri Jum'at, 24 Desember 2021 | 17:00 WIB

Jelang Nataru Pelabuhan Punggur Batam Banjir Penumpang
Pelabuhan Domestik Telaga Punggur, Batam. (Foto: Juna/batamnews)

Kasatker Terminal Ferry, Punggur, Suherman. Kata dia, kenaikan jumlah penumpang bisa sampai 2.000 orang.

SuaraBatam.id - Jelang Natal dan tahun baru 2022, jumlah penumpang di pelabuhan laut Batam diperkirakan meningkat. Salah satunya, di terminal feri, Punggur.

Kasatker Terminal Ferry Tanjung Punggur, Suherman. Kata dia, kenaikan jumlah penumpang bisa sampai 2.000 orang.

"Kalau hari-hari biasa paling sekitar 700 penumpang. Tapi sekarang ini menjelang Natal naik sekitar 1.500, bahkan kalau weekend bisa sampai 2.000," ujarnya, dikutip dari Batamnews, Jumat (24/12/2021).

Ia mengatakan, kenaikan tersebut biasa terjadi ketika perayaan hari besar di tiap tahunnya. Lonjakan penumpang dirasakan mulai beberapa hari terakhir.

"Kami di sini juga dibantu beberapa pihak, salah satunya petugas dari kepolisian untuk bekerjasama mengamankan aktivitas keluar masuk penumpang," katanya.

Baca Juga: Waktu Operasional Mal Saat Nataru di Kepri Normal: 09.00-22.00 WIB

Perjalanan ke luar daerah di dominasi penumpang dengan rute ke Anambas dan juga Lingga. Lalu untuk kedatangan masih sama, dari Tanjungpinang dan Tanjunguban.

Menurutnya syarat keberangkatan tetap diterapkan jelang Natal dan Tahun Baru disesuaikan dengan edaran dari Gubernur Kepri yang terbaru.

"Tentunya penumpang disertai juga dengan sertifikat vaksin lengkap. Tapi juga kita siapkan untuk hal-hal urgen," kata Suherman.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait