alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Film Akad yang Berlatar di Destinasi Wisata Mandalika

Eliza Gusmeri Rabu, 08 Desember 2021 | 17:06 WIB

Kisah Film Akad yang Berlatar di Destinasi Wisata Mandalika
Para pemain film Akad [Suara.com/Ismail]

Film ini dibintangi sederet aktor kenamaan seperti Kevin Julio dan juga Indah Permatasari.

SuaraBatam.id - Satu lagi film Indonesia yang akan meramaikan bioskop tahun depan. Sebuah film berjudul Akad akan mengangkat drama percintaan dan keluarga siap tayang pada Februari 2022 mendatang.

Film ini dibintangi sederet aktor kenamaan seperti Kevin Julio dan juga Indah Permatasari.

Selain dibintangi Kevin dan Indah, ada juga Mathias Muchus, Debo Andryos, Jennifer Coppen, dan Nino Fernandez yang ikut serta dalam proyek film ini,'

Namun, yang menarik dari film ini adalah setting lokasi yang berlatar di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) The Mandalika di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca Juga: Aiptu Erwin Depari Jadi Terlapor Kasus Dugaan Kekerasan di SMK SPN Batam

Film Akad sendiri diketahui terinspirasi dari lagu berjudul sama ciptaan Moh. Istiqamah Djamad (Is) dengan judul yang sama, yakni Akad.

“Film ini adalah kisah dari penerjemahan lirik lagu berjudul ‘Akad’ yang diciptakan oleh Mas Is, saya memanggilnya. Dengan menggunakan garis cerita yang sederhana dan mudah dipahami, saya ingin menggambarkan bait-bait lagu ‘Akad’ ke dalam perasaan-perasaan tertentu, seperti harapan, kerinduan, pengorbanan, kasih sayang, ketakutan, penolakan, prasangka, marah, benci, dan jatuh cinta. Pada prinsipnya, Film Akad ini adalah film tentang bagaimana manusia bertemu dan menjalani hidup dengan pasangan yang dicintainya,” beber Reka Wijaya selaku sutradara film Akad.

Film Akad adalah terobosan kreatif yang merupakan sinergi antara industri film dan sektor pariwisata, sejalan dengan upaya pemerintah yang terus mendorong kunjungan wisatawan domestik dan berwisata di Indonesia saja.

Film ini digarap oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang DPSP The Mandalika, bersama IFI Sinema, E-Motion Entertainment dan Maxstream.

The Mandalika sendiri baru-baru ini telah sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan event internasional World Superbike (WSBK) dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di Pertamina Mandalika International Street Circuit yang juga akan muncul pada film “Akad”.

Baca Juga: Kasus Bupati Bintan Apri Sujadi, KPK Panggil Legislator Kota Batam Hendra Asman

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait