alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Konsul AS Sebut Banyak Peluang Bagi Investor AS di Batam

Eliza Gusmeri Kamis, 07 Oktober 2021 | 13:00 WIB

Konsul AS Sebut Banyak Peluang Bagi Investor AS di Batam
Konsul Amerika Serikat (AS) untuk Sumatera Gordon Church (foto: antara)

Hal itu disampaikannya saat berkunjung ke Batam untuk menjajaki investasi dan peningkatan kerja sama bilateral di Kepulauan Riau.

SuaraBatam.id - Konsul Amerika Serikat (AS) untuk Sumatera Gordon Church mengatakan banyak peluang investor AS untuk berkembang di Batam.

Hal itu disampaikannya saat berkunjung ke Batam untuk menjajaki investasi dan peningkatan kerja sama bilateral di Kepulauan Riau.

"Setelah berbicara dengan perusahaan AS di Batam, banyak peluang perusahaan Amerika untuk mengembangkan dirinya atau investor untuk datang kesini," kata Gordon Church,Rabu lalu yang dikutip dari antara.

Apalagi beberapa daerah di Kepri merupakan Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Bebas, yang memiliki banyak potensi investasi.

Baca Juga: Terlibat Pencurian Motor, Dua Remaja di Batam Diamankan Polisi

Gordon Church memilih Kepri sebagai daerah di Sumatera pertama yang dikunjunginya selain Medan, Sumatera Utara.

Menurut dia, Kepri merupakan wilayah yang memiliki arti penting, karena berbagai potensi ekonomi yang dimiliki.

"Ini yang pertama, dan saya akan datang lagi," kata dia.

Di Batam, terdapat sejumlah perusahaan AS yang menanamkan investasinya. Tiga yang terbesar di antaranya Caterpillar yang mempekerjakan sekitar 1.000 pekerja, McDermott dengan sekitar delapan ribu pekerja, dan Apple Academy.

"Saya melihat Kepri sebagai daerah yang strategis dan akan berkembang semakin pesat dalam waktu dekat. Kami berharap bisa mengambil peran dalam menjadikan Kepri sebagai hub maritim dan perdagangan bebas internasional," kata dia.

Baca Juga: Jual Obat Kuat tanpa Izin, Polisi Batam Amankan Penjual Bandrek Ini

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan tertarik dengan budaya dan keindahan alam di Kepri serta potensi pariwisata di provinsi kepulauan itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait