alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

India Kembali Melaporkan 44.230 Kasus Baru Covid-19 Dalam Satu Hari

M Nurhadi Jum'at, 30 Juli 2021 | 14:23 WIB

India Kembali Melaporkan 44.230 Kasus Baru Covid-19 Dalam Satu Hari
Tenaga medis mengambil sampel swab dari seorang anak di dalam sebuah mobil van yang dihiasi dengan mainan di New Delhi, India, pada (1/7/2021). [Prakash SINGH / AFP]

Pemerintah pusat India telah menyerahkan keputusan lockdown dan pembukaan kembali kepada otoritas negara bagian.

SuaraBatam.id - India kembali melaporkan 44.230 kasus baru COVID-19 dalam 24 jam terakhir. Pemerintah menyampaikan data tersebut pada Jumat (30/7/2021).

Laporan ini menambah panjang catatan data Covid-19 negara itu, setelah sempat melandai beberapa pekan belakangan. Kementerian Kesehatan India menyebut, jumlah kasus infeksi corona nasional India mencapai 31,57 juta.

Negara itu juga melaporkan 555 kasus kematian akibat Covid-19 pada Kamis malam (29/7), sehingga jumlah keseluruhan kematian akibat COVID-19 di negara itu mencapai 423.217 jiwa.

Kasus harian di India telah menurun setelah mengalami gelombang kedua yang dahsyat dan membuat sistem kesehatan kewalahan.

Baca Juga: Covid-19 Memperkuat Risiko Stroke pada Pasien Covid-19

Selain itu, India juga terus mengupayakan peningkatan jumlah vaksinasi.

Namun, para ahli telah memperingatkan pihak berwenang untuk tidak terburu-buru membuka kota-kota.

Saat ini,  Pemerintah pusat India telah menyerahkan keputusan lockdown dan pembukaan kembali kepada otoritas negara bagian.

Kebijakan itu membuat tanggap darurat menjadi tidak merata, yang menurut para ahli telah menyebabkan munculnya daerah-daerah berisiko baru, bahkan ketika jumlah infeksi menurun di episentrum sebelumnya.

Baca Juga: Obati Rasa Rindu Liburan, Ini Menu Inspirasi Burger Sushi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait