alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tips Wisata Dari Batam ke Singapura, Benarkah Lebih Murah?

M Nurhadi Selasa, 08 Juni 2021 | 08:16 WIB

Tips Wisata Dari Batam ke Singapura, Benarkah Lebih Murah?
Ilustrasi Singapura (Unsplash/Jisun Han)

Jumlah penerbangan yang cukup banyak dan waktu tempuh yang tak terlalu lama membuat Singapura menjadi salah satu destinasi wisata luar negeri yang cocok untuk wisata singkat.

SuaraBatam.id - Kedekatan jarak antara Kota Batam dengan Singapura sudah tak terdengar asing di telinga para perantau maupun wisatawan yang singgah di kota itu.

Hanya dibatasi selat selebar jarak kurang lebih 20km jika Anda berada kawasan perbukitan di Kota Batam, Anda bisa dengan jelas melihat pemandangan gedung-gedung tinggi yang berada di Singapura dengan mata kepala telanjang. Namun, untuk melihatnya secara langsung harus dipastikan saat kondisi cuaca sedang cerah.

Keberadaan Kota Batam sebagai kota tersibuk di Indonesia setelah Jakarta memiliki daya tarik tersendiri baik bagi para wisatawan maupun perantau yang ingin meniti karir di kota itu.

Kebanyakan aktivitas pariwisatanya didominasi dari wisman Singapura dan Malaysia. Salah satu alasan para wisman berwisata ke Kota Batam karena biaya pariwisatanya terbilang murah dibanding asal negara mereka. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Wisata Singapore

Merujuk pada data BPS, sebelum wabah Covid-19 merajalela, jumlah kunjungan wisman ke Kota Batam dan wilayah Kepri lainn mencapai 1.137.976 kunjungan di semester awal 2019, lebih tinggi dari pada Jakarta yang hanya 946.509 kunjungan. Hal tersebut menempatkan Kepri sebagai provinsi paling banyak dikunjungi di Indonesia setelah Bali, yang menyerap 2.305.802 kunjungan.

Sebaliknya, Singapura merupakan salah satu negeri jiran terdekat dengan Indonesia yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan nusantara karena keberadaan pariwisata yang lebih maju.

Jumlah rute penerbangan yang cukup banyak dan waktu tempuh yang tak terlalu lama membuat Singapura menjadi salah satu destinasi wisata luar negeri yang cocok untuk perjalanan wisata pendek atau short trip. 

Alih-alih berwisata dengan harga murah ke Singapura, terkadang wisatawan dari Indonesia malah harus merogoh kocek lebih dalam. Hal tersebut bisa menimpa siapa saja kerana minimnya informasi yang didapatkan ketika akan berpelesir mengunjungi negara tetangga.

Maka, sebelum Anda berencana traveling atau berwisata ke Singapura pastikan untuk memperbarui informasi mengenai cara berwisata menuju ke negara yang diklaim paling maju se-Asia Tenggara itu.

Baca Juga: 5 Tempat yang Cocok untuk Kamu Jadikan Destinasi Wisata

Ada beberapa pilihan rute dalam melakukan perjalanan wisata ke Singapura. Salah satu yang populer adalah melalui jalur penyeberangan kapal feri dari Kota Batam karena terbilang murah dan dekat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait