facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kadinkes Kepri Sebut Meningkatnya Kasus Covid-19 Sebagai Hal Bagus, Apa Alasannya?

M Nurhadi Jum'at, 04 Juni 2021 | 11:13 WIB

Kadinkes Kepri Sebut Meningkatnya Kasus Covid-19 Sebagai Hal Bagus, Apa Alasannya?
Kepala Dinas Kesehatan Kepri Bisri (Antara)

Bisri mengutip pernyataan dari seorang epidemiolog yang menyebut banyaknya kasus positif Covid-19 di suatu komunitas merupakan hal yang bagus.

SuaraBatam.id - Perkembangan kasus virus corona di Provinsi Kepulauan Riau hingga kini masih menunjukkan tren meningkat dalam satu minggu terakhir.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Muhammad Bisri justru menyebut, tingginya kasus Covid-19 memiliki sisi lain yang cukup bagus.

Ia lantas mengutip pernyataan dari seorang epidemiolog yang menyebut banyaknya kasus positif Covid-19 di suatu komunitas merupakan hal yang bagus.

Hal ini lantaran dengan tingginya angka yang terkonfirmasi positif Covid-19 di masyarakat secara langsung dapat menginformasikan permasalahan yang tengah terjadi.

Baca Juga: Jenazah Muslim Positif Corona Diduga Tak Diurus Sesuai Syariat, DPRD Batam Tuntut Solusi

"Dari pernyataan ahli, penemuan kasus positif itu malah bagus, justru karena itu kita tahu besarnya masalah. Daripada tampak rendah, tapi nyatanya di tengah masyarakat malah besar," kata Bisri, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Karimun, Kamis (3/6/2021).

Meski hal ini memang membuat banyak pihak khawatir, namun dengan adanya data peningkatan tersebut, Pemerintah setempat bisa melakukan sejumlah antisipasi.

"Dengan itu, juga mendorong dan menyemangati masyarakat untuk segela melakukan vaksinasi," ucapnya, melansir Batamnews (jaringan Suara.com).

Hingga kemarin, Kepri mencatatkan akumulasi positif Corona sebanyak 17.621 orang. Rinciannya, kasus aktif sebanyak 2.665 orang, sembuh 14.563 orang dan meninggal dunia 393 orang.

Baca Juga: Pasien Covid-19 di Kepri Alami Gejala Baru, Kadinkes Bantah Terpapar Varian Baru

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait