alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pertahanan Israel Sulit Hadapi Roket Hamas, PM Netanyahu Siapkan Balasan

M Nurhadi Rabu, 12 Mei 2021 | 11:32 WIB

Pertahanan Israel Sulit Hadapi Roket Hamas, PM Netanyahu Siapkan Balasan
Penampakan ledakan akibat roket yang ditembakan oleh pasukan Israel ke Jalur Gaza pada Senin (10/5/2021) waktu setempat. Sedikitnya 20 orang tewas termasuk 9 anak-anak dan puluhan lainnya terluka akibat serangan tersebut. (Foto: AFP)

Pemerintah di Tel Aviv mengonfirmasi dua orang tewas di Ashkelon dan lebih dari 30 orang terluka di Israel selatan.

SuaraBatam.id - Hamas membalas kekerasan yang dilakukan petugas Israel terhadap masyarakat sipil Palestina yang belum lama ini tengah beribadah di bulan Ramadan.

Total 200 roket diluncurkan Hamas usai Israel menyerang rumah susun 13 lantai yang dihuni warga sipil. Media Israel melaporkan, sebuah gedung di pinggir kota Tel Avib, Holon, dihantam serangan roket tersebut.

Hamas mengklaim, 200 roket telah diluncurkan ke Israel. Brigade Al-Qassam, sayap bersenjata Hamas menyebut, Hamas menyiapkan 110 roket menuju Tel Aviv dan 100 roket lainnya menuju kota Beersheva sebagai balasan serangan Israel terhadap warga sipil Palestina.

“Jika musuh bersikeras dan mengebom gedung (permukiman) sipil, Tel Aviv akan menikmati serangan misil keras melebihi apa yang terjadi di Ashkelon,” kata juru bicara Al-Qassam, Abu Ubayda, dikutip dari Russia Today, Rabu (12/5/2021).

Baca Juga: 20 Warga Palestina Tewas Dalam Serangan Israel di Gaza, Termasuk 9 Bocah

Dua warga Israel diklaim oleh hamas tewas dalam peristiwa itu, sementara lainnya terluka usai serangan roket di Ashkelon dan Ashdod.

Melansir Batamnews (jaringan Suara.com), serangan roket di Holon menghantam sebuah bus.

Channel 12 Israel memperlihatkan asap hitam mengepul di atas langit Tel Aviv, sementara sebuah foto bus yang terbakar juga menyebar di media sosial.

Video ledakan dari serangan itu juga viral di media sosial. Roket lainnya dilaporkan menghantam pinggir kota Rishon Letzion, di selatan jauh Israel.

Otoritas penerbangan setempat merilis, semua penerbangan dihentikan di Bandara Internasional Ben Gurion Tel Aviv, dan pesawat dialihkan ke Siprus.

Baca Juga: Ribuan Orang di Turki Gelar Demo Dukung Palestina: Ganyang Israel!

Pemerintah di Tel Aviv mengonfirmasi dua orang tewas di Ashkelon dan lebih dari 30 orang terluka di Israel selatan usai pertahanan rudal Iron Dome disebut kewalahan hadapi banyaknya roket dari Gaza.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait