alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Harga Kebutuhan Pokok di Batam Mulai Naik Jelang Lebaran

M Nurhadi Kamis, 06 Mei 2021 | 18:42 WIB

Harga Kebutuhan Pokok di Batam Mulai Naik Jelang Lebaran
Satgas Pangan saat mengecek ketersediaan stok kebutuhan pokok di salah satu perusahaan di Batam. (Batamnews)

"Kita sidak ke Pasar Mitra Raya dan PT Batam Frozen Food, PT. Aneka Tata Niaga dan juga gudang Bulog," ujar Tidar.

SuaraBatam.id - Sejumlah kebutuhan pokok di Kota Batam terpantau mulai naik tujuh hari menjelang hari raya Idul Fitri, Kamis (6//5/2021)

Hal ini disampaikan Satgas Pangan Polda Keprisaat melakukan sidak ke sejumlah pasar di Batam bersama BPOM dan Disperindag Kepri.

"Kita sidak ke Pasar Mitra Raya dan PT Batam Frozen Food, PT. Aneka Tata Niaga dan juga gudang Bulog," ujar Tidar, melansir Batamnews (jaringan Suara.com).

Dijelaskan olehnya, daging sapi frozen di Pasar Mitra Raya Batam Centerijual dengan harga Rp 90 ribu per kg. Sedangkan daging segar dibanderol Rp 140 ribu per kg.

Baca Juga: Saksi Mata Ungkap Penyebab Awal Pengeroyokan Helmy Hemilton

Sementara harga cabai merah dan cabai rawit Rp 36 ribu per kg. Sedangkan cabai setan lebih dari dua kali lipatnya yakni Rp 75 ribu per kg.

Adapun bawang merah Rp 26 ribu per kg, bawang putih Rp 26 ribu per kg, Gula Curah Rp 11 ribu per kg, telur Medan Rp 45 ribu per kg, beras premium Rp 13 ribu per kg dan minyak goreng Rp 12 ribu per kg.

"Berdasarkan pantauan harga diketahui saat ini mengalami kenaikan terhadap beberapa barang kebutuhan pokok yaitu telur, daging dan daging ayam berkisar 3 ribu hingga 5 ribu, namun dalam batas kenaikan yang wajar," kata dia.

Berpindah ke PT. Batam Frozen Food, hasil sidak menyebutkan, harga dan distribusi daging masih dalam keadaan aman terkendali.

Diperkirakan kenaikan harga daging internasional sekitar 10 - 20 persen akan berdampak kepada harga jual dalam negeri dan masih dalam batas kewajaran.

Baca Juga: PPKM Mikro Resmi Diterapkan di Kepri, Tempat Kerja Wajib WFH 50 Persen

Terakhir, Gedung Bulog Sub Divre Batam, cadangan beras terdapat 2 ribu ton dan aman untuk beberapa bulan ke depan atau bahkan menghadapi hari raya Idul Fitri.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait