alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Taman Dang Anom, Spot Berbuka Keberkahan Bagi Pedagang dan Pemburu Takjil

M Nurhadi Kamis, 06 Mei 2021 | 17:26 WIB

Taman Dang Anom, Spot Berbuka Keberkahan Bagi Pedagang dan Pemburu Takjil
Stand Jajanan Lemang di Taman Dang Anom Batam (Suarabatam.id/Nando)

"Setiap hari nya ramai mas, jajanan kita juga pada laku. Makanya ini jadi berkah bagi kami menyambut Idul Fitri nanti," ungkap Mira.

SuaraBatam.id - Beragam titik buka Ramadhan muncul seiring kehadiran bulan suci, baik yang dilaksanakan di area masjid, atau juga event yang digelar di berbagai lokasi menarik.

Kota Batam tak mau keitnggalan, spot buka puasa biasanya muncul di Taman Dang Anom, yang merupakan taman terbuka umum dan baru saja diresmikan pada awal tahun 2021 ini.

Mengambil konsep Batam Wonderfood Ramadhan, kehadiran event ini membawa berkah tersendiri bagi 32 stand kuliner Usaha Mikro Kecil Menangah (UMKM) Kota Batam, 20 stand binaan Disbudpar Kota Batam, dan 12 stand perwakilan dari 12 kecamatan se Batam. 

Pengalaman turut serta dalam event yang awalnya diinisasi oleh Disbudpar Kota Batam ini, diakui oleh Mira, salah satu pelaku UMKM yang khusus menjual Kue Jungkong, kuliner khas tradisional dari Bangka Belitung.

Baca Juga: Komunitas Motor Bagi-bagi Takjil di Medan

Berlokasi di tepi jalan Sudirman (samping Laluan Madani), yang notabene merupakan jalan protokol di Batam, tentunya membuat lokasi ini memiliki keunggulan tersendiri.

"Setiap hari nya ramai mas, jajanan kita juga pada laku. Makanya ini jadi berkah bagi kami menyambut Idul Fitri nanti," ungkapnya saat ditemui Suarabatam.id, Kamis (6/5/2021).

Tidak hanya letak yang strategis, Mira memperkirakan, konsep taman yang didesain intagramable, juga menjadi daya tarik tersendiri bagi warga.

"Apalagi kalau sudah malam dan lampu hias mulai dihidupkan. Cantik banget loh mas. Saya saja juga senang foto untuk media sosial saya," paparnya.

Kenyamanan berbuka di Taman Dang Anom ini diakui oleh salah satu Aloysius warga Batam yang ditemui di kawasan Batam Center.

Baca Juga: Wanita Ini Diserbu Rombongan Pencari Takjil, Publik Geram: Berasa Dirampok

"Banyak lokasi yang benar-benar teduh disana. Konsep tempat duduk nya juga anak muda banget," jelasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait