alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dianggap Unik, Ular Sanca Corak Emot Senyum Ini Laku Rp87 Juta

M Nurhadi Senin, 15 Maret 2021 | 14:31 WIB

Dianggap Unik, Ular Sanca Corak Emot Senyum Ini Laku Rp87 Juta
Ular Sanca dengan corak emoji senyum di tubuhnya yang berharga sangat tinggi. (Foto: New York Post)

Dituturkan Kobylka, pola unik pada ular terjadi karena mutasi gen resesif dan hampir tidak mungkin menemukan ular di alam liar dengan pola tersebut.

SuaraBatam.id - Seekor ular sanca yang dikembangbiakkan di sebuah peternakan di Georgia, Amerika Serikat mencuri sensasi di dunia maya.

Ualr tersebut pada dasarnya memiliki warna yang sama dengan spesiesnya. Namun, uniknya, pada kulitnya ia memiliki sebuah corak yang menarik menyerupai emotikon senyum.

Melansir New York Post, Justin Kobylka sudah bertahun-tahun mencoba menyempurnakan pola yang berbeda pada ular sanca bola albino lavender hingga akhirnya ia berhasil memperoleh keturunan ular sanca dengan pola yang unik tersebut.

Dituturkan Kobylka, pemilik J.Kobylka Reptiles, toko ular di timur laut Georgia, pola unik pada ular terjadi karena mutasi gen resesif dan hampir tidak mungkin menemukan ular di alam liar dengan pola tersebut.

Baca Juga: Viral Papasan di Jalan Pria di Tangerang Pukul Wanita, Pelaku Ternyata...

Meskipun pembiakan ular paling baru mungkin tidak memberikan pola yang tepat seperti yang dia inginkan, kecelakaan kecil ini tentu membuatnya senang karena juga memberi dampak positif pada pekerjaannya.

Anakan ular itu sendiri terjual dengan harga hampir Rp 87 juta, yang berarti enam puluh kali lipat harga pasar untuk lavender ball python albino.

Tidak hanya itu, pola yang persis sama kemungkinan besar akan muncul lagi pada satu dari dua puluh ular yang dibesarkan dengan kombinasi warna yang langka.

Melansir Batamnews (jaringan Suara.com), selain reptil wajah tersenyum ini, Kobylka juga pernah mengembangbiakkan ular langka lainnya seperti corak corak polkadot dan warna cerah langka.

Baca Juga: Diamuk Warga, Penjambret HP Lansia di Jalan MPR Nyaris Dibakar

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait