alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kehabisan Bir di Pesta, 7 Orang Tewas Tenggak Hand Sanitizer

Pebriansyah Ariefana Selasa, 24 November 2020 | 14:44 WIB

Kehabisan Bir di Pesta, 7 Orang Tewas Tenggak Hand Sanitizer
ILUSTRASI: kecaunan tenggak hand sanitizer. [Ayotasik.com]

Tak ada bir, hand sanitizer pun jadi.

SuaraBatam.id - Tak ada rotan, akar pun jadi. Tapi bagi 7 orang yang tengah berpesta, tak ada bir, hand sanitizer pun jadi. Tujuh orang tewas tenggak hand sanitizer saat pesta.

Kejadian ini membuat publik geger dan geleng-geleng kepala. Sebab dalam sebuah pesta, orang-orang kebahisa bir atau minuman keras.

Tujuh orang meninggal karena keracunan metanol atau alkohol kayu setelah minum hand sanitizer di sebuah pesta di Rusia.

Sembilan orang, dengan usia antara 27 hingga 69 tahun, berpesta ketika mereka memilih untuk minum hand sanitizer setelah kehabisan minuman beralkohol, menurut laporan media lokal Rusia melalui Seven News pada 21 November.

Baca Juga: Punya Banyak Stok di Rumah, Bisakah Hand Sanitizer Kedaluwarsa?

Dari kelompok tersebut, dua pria - berusia 27 dan 59 - dan seorang wanita berusia 41 tahun adalah yang pertama menyerah meminum pembersih antiseptik itu, yang mengandung 69% metanol.

Ilustrasi kesalahan pemakaian hand sanitizer (Suara.com/Michelle Ilona)
Ilustrasi kesalahan pemakaian hand sanitizer (Suara.com/Michelle Ilona)

Enam orang lainnya dilaporkan dialokasikan ke rumah sakit di Yakutsk, empat di antaranya telah meninggal. Dua orang lainnya yang selamat dari minum hand sanitizer berada dalam keadaan koma.

Seorang jaksa lokal Rusia mengkonfirmasi insiden itu, mengungkapkan bahwa "[keracunan] terjadi akibat minum hand sanitizer," menurut laporan itu.

Insiden meminum hand sanitizer dikatakan terjadi di daerah pedesaan Tomtor di bagian timur Rusia, sementara itu The Sun melaporkan juga pada 21 November.

Pengawas kesehatan masyarakat federal Rusia juga telah mengkonfirmasi berita tersebut dalam sebuah pernyataan, dengan mengatakan, "Sembilan kasus keracunan dengan pembersih telah terdaftar, termasuk tujuh yang berakibat fatal."

Baca Juga: Kehabisan Miras, 7 Orang Tewas Tenggak Cairan Hand Sanitizer

Pejabat kesehatan setempat sejak itu memperingatkan masyarakat untuk menahan diri dari minum hand sanitizer saat kasus kriminal telah dibuka, menurut laporan itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait