alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Direspons Positif, PS5 Laris Manis

Dythia Novianty | Dicky Prastya Selasa, 24 November 2020 | 13:50 WIB

Direspons Positif, PS5 Laris Manis
Konsol Sony PlayStation 5 dilengkapi ventilasi pembuangan panas [YouTube Sony PlayStation 5].

Penjualan PS5 disambut baik para gamers.

SuaraBatam.id - Sony Interactive Entertainment kini tengah fokus meningkatkan pasokan PlayStation 5 (PS5). Hal ini disampaikan CEO Sony Interactive Entertainment Jim Ryan mengatakan, penjualan PS5 berjalan baik. 

"Semuanya terjual. Benar-benar laku," ujar Ryan, seperti dikutip dari TechRadar, Selasa (24/11/2020).

Menurut Ryan, dirinya telah menghabiskan banyak waktu pada tahun lalu untuk memastikan pihak Sony bisa menghasilkan produk di tengah permintaan yang cukup banyak.

"Dan sekarang dalam hal bandwidth eksekutif, saya menghabiskan lebih banyak waktu untuk mencoba meningkatkan pasokan guna memenuhi permintaan itu,” katanya.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Bug Download PS5 dengan Safe Mode

Ryan mengatakan, sebagian besar pengguna PS5 merupakan gamers upgrade dari PS4. Meskipun begitu, ia menegaskan bahwa komunitas PS4 masih penting bagi Sony, setidaknya hingga 2022.

“Berdasarkan catatan, mulai dari awal peluncuran hingga Natal 2020, tiga per empat pengguna PS5 berasal dari para pemilik PS4 sebelumnya," tambah Ryan.

Sedangkan 25 persen sisanya, berasal dari pengguna konsol lain. Ryan juga menduga bahwa mereka datang dari luar ekosistem konsol Sony.

"Jadi, sebagian besar dari mereka yang membeli PS5 akan memiliki PS4. Ada sekitar 114 juta pengguna PS4 di dunia," katanya.

Baca Juga: Pengguna PS5 Keluhkan Adanya Gangguan Saat Download Game

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait