alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Perusahaan Batasi Waktu Buang Air Karyawannya, Netizen Geram

M Nurhadi Kamis, 29 Oktober 2020 | 13:49 WIB

Viral Perusahaan Batasi Waktu Buang Air Karyawannya, Netizen Geram
Toilet karyawan sebuah perusahaan di China yang dipasang timer. (Foto: Kwong Wah Daily)

NEtizen menduga perusahaan itu membatasi waktu buang air karyawannya.

SuaraBatam.id - Sebuah perusahaan di Tiongkok mendapatkan cemoohan dari warganet. Pasalnya, perusahaan yang belum diketahui namanya tersebut membatasi waktu karyawannya untuk buang air.

Hal itu dilakukan pihak perusahaan dengan memasang pengatur waktu atau timer di toilet karyawan.

Berdasarkan Kwong Wah Daily --Media setempat, sejumlah gambar yang menunjukkan toilet di prusahaan itu viral di media sosial Weibo.

Foto dan rekaman video tersebut lanta memancing amarah netizen dan menduga perusahaan tersebut membatasi karyawan saat menggunakan toilet.

Tak lama setelah postingan tersebut menjadi viral, melansir Batamnews --jaringan Suara.com, perusahaan tersebut mengklarifikasi alasan mereka memasang timer.

Dalam sebuah pernyataan, mereka menyebut bahwa pengatur waktu itu hanya dipasang di satu bilik toilet untuk sebuah penelitian.

Menurut mereka, studi tersebut sangat penting karena jumlah toilet di dalam gedung kantor itu terbatas sehingga, karyawan harus mengantre untuk pergi ke toilet. 

Mereka beralasan struktur bangunan kantor mereka tidak dapat membangun lebih banyak toilet.

Sehingga, untuk menentukan berapa banyak toilet portabel yang perlu dipesan, mereka memasang pengatur waktu untuk melihat berapa kali toilet digunakan dalam sehari dan durasi pemakaian.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait