Ditanya Sanksi Guru SMK di Batam yang Diduga Bully Siswi, Disdik: Kami Serahkan ke Yayasan

Ditanyakan soal pelaku, Kepala Disdik Kepri, Andi Agung mengatakan tak bisa berbuat banyak karena alasan kejadian itu terjadi di sekolah swasta.

Eliza Gusmeri
Senin, 09 Januari 2023 | 15:46 WIB
Ditanya Sanksi Guru SMK di Batam yang Diduga Bully Siswi, Disdik: Kami Serahkan ke Yayasan
Ilustrasi bullying di sekolah (Freepik.com/Freepik)

SuaraBatam.id - Seorang guru diduga mem-bully seorang siswi di SMK  Satu Bangsa Harmoni Batam, Kepulauan Riau.

Ditanyakan soal sanksi untuk guru bully siswi, Kepala Disdik Kepri, Andi Agung mengatakan tak bisa berbuat banyak karena alasan kejadian itu terjadi di sekolah swasta.

"Mohon maaf, karena ini di satuan pendidikan swasta, kami serahkan ke yayasan. Nanti yayasan yang ambil tindakan. Pengakuan kepala sekolah sudah diberikan teguran untuk guru," pungkasnya, dilansir dari Batamnews--jaringan suara.com.

Sementara itu, Disdik juga belum mengetahui kondisi korban yang diduga oleh gurunya itu.

Baca Juga:Astaga! Guru Rebana di Kabupaten Batang Sodomi Puluhan Bocah, Korban Diiming-imingi Uang Rp10 Ribu

"Kalau anak itu mendapatkan trauma belum sampai ke kita. Kemarin kami sudah menganggap selesai karena ini internal sekolah dan pihak sekolah juga sudah kita panggil. Untuk hasil psikologi anak tersebut belum kami terima. Tapi nanti kami kroscek lagi," kata dia.

Menurut dia, perundungan itu sudah terjadi sejak dulu. Pihak menegaskan sudah memberi pemahaman sesuai dengan Permendikbud No 82 Tahun 2015 terkait pencegahan masalah bullying dan tindak kekerasan terhadap siswa.

"Kejadian sudah lama tapi, kok, muncul lagi sekarang. Apa yang kami lakukan sekarang kita berikan rakor pendidikan bagi SMA sederajat baik swasta maupun negeri terkait Permendikbud 82 tahun 2015 terkait pencegahan masalah bully dan tindak kekerasan. Kami sudah sampaikan ke satuan pendidikan," kata Andi.

News

Terkini

Tim berniat memberikan pendampingan kepada korban yang tinggal bersama keluarga dari ayah kandung.

News | 16:13 WIB

Waktu imsak yang biasanya ditetapkan sepuluh menit sebelum subuh maka orang yang akan berpuasa akan lebih berhati-hati ketika mendekati waktu subuh.

News | 22:28 WIB

Hari ini umat muslim sudah menjalani puasa pertama. Agar tidak terlewat, berikut jadwal berbuka puasa di Batam berserta waktu salat.

News | 17:15 WIB

Sementara itu, berpuasa juga mendatangkan banyak manfaat diantaranya latihan mengendalikan syahwat, sebab syahwat sangat mudah dikendalikan dalam kondisi lapar.

News | 18:49 WIB

Tujuannya, agar puasa kita dapat berjalan lancar dan diterima oleh Allah SWT. Ringkasnya berikut doa sahur yang bisa kita amalkan selama bulan Ramadan.

News | 18:19 WIB

Kondisi ini juga membuat pedagang bunga bertebaran di lokasi. Yani, salah seorang penjual bunga ketiban rezeki dengan menjual satu bungkus bunga harga Rp 10 ribu.

News | 18:08 WIB

Kampung terakhir di Singapura itupun kini menjadi tujuan wisata yang populer. Untuk menemukan Kampung Lorong Buangkok, datanglah ke daerah Sengkang.

News | 14:01 WIB

Hal itu diketahui dari akun @PartaiSocmed yang menampilkan cewek yang diduga anak sang Sekda.

News | 13:48 WIB

Sebentar lagi umat islam kembali menjalani ibadah puasa. Sebelum menjalankan ibadah puasa ada beberapa syarat yang perlu kita ketahui agar ibadah kita diterima Allah SWT.

News | 13:36 WIB

Ia menyebut bibit sapi itu aman karena NTT berstatus zona hijau wabah PMK dan telah menjalani karantina selama 14 hari di NTT sebelum kemudian dikirim ke Kepri.

News | 20:20 WIB

Udin menegaskan bahwa perjalanan dinas tersebut bukan fiktif, karena perjalanan itu sudah dilaporkan.

News | 16:13 WIB

Mereka diperiksa terkait perjalanan dinas fiktif yang diadukan satu agen travel.

News | 15:57 WIB

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara, Yahdi Basma sudah hampir satu tahun masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan Negeri Palu akhirnya

News | 14:03 WIB

Namun, setelah diselidiki polisi, ternyata SA ditemukan sedang bersama kekasihnya FHR (19).

News | 13:52 WIB

Sementara pemeriksaan baru dilakukan saat ini.

News | 13:44 WIB
Tampilkan lebih banyak