Masyarakat Sagulung Masih Kesulitan Mendapatkan Air Bersih, DPRD: Ada Apa dengan BP Batam?

Akibatnya, Utusan mempertanyakan penyebab tidak tuntasnya masalah air bersih tersebut.

Eliza Gusmeri
Jum'at, 12 Agustus 2022 | 16:53 WIB
Masyarakat Sagulung Masih Kesulitan Mendapatkan Air Bersih, DPRD: Ada Apa dengan BP Batam?
Ilustrasi air bersihA

SuaraBatam.id - Anggota Komisi I DPRD Batam, Utusan Sarumaha menyayangkan masyarakat Sagulung masih bermasalahd dengan pendistribusian air bersih. Diketahui aliran air di wilayah tersebut dikeluhkan tak lancar.

"Warga sangat tersiksa dan menjerit karena harus menunggu tengah malam air baru bisa hidup dan bisa ditampung. Hak masyarakat menikmati air kini semakin tidak jelas. BP Batam dan PT Moya harus membereskan persoalan ini dengan cepat dan tuntas," kata dia, Jumat (12/8/2022).

Akibatnya, Utusan mempertanyakan penyebab tidak tuntasnya masalah air bersih tersebut.

"Ada apa dengan BP Batam yang tidak mampu bereskan soal air ini? Apalagi Wali Kota Batam dan Kepala BP Batam diduduki satu orang, harusnya ini menjadi atensi serius karena persoalan ini langsung dirasakan masyarakat," katanya, dilansir dari batamnews--jaringan suara.com.

Baca Juga:Pihak Universitas Batam Bantah Dugaan Korupsi Penyelewengan SPP Sampai Rp11 Miliar

Utusan menilai, BP Batam terkesan membiarkan masyarakat terus menerus galau terkait pendistribusian air bersih.

Mestinya, pihak terkait memberi perhatian serius pada permasalahan ini sebab menyangkut kebutuhan dasar kehidupan.

"Saya kira air ini bukan persoalan sepele. Jangan sampai masyarakat telat pembayaran (tagihan air) langsung ada sanksi, tetapi kewajiban BP Batam untuk menjamin adanya distribusi air yang normal kepada masyarakat tidak terpenuhi," ujarnya.

Sekelas kota dengan hiruk pikuk industri dan investasi termasyhur di Indonesia tak bisa menuntaskan masalah air. Beberapa solusi yang diberikan pun, akunya, tak berpengaruh.

"Sangat menyedihkan, Batam sebagai daerah tujuan investasi, tapi persoalan air saja tidak tuntas. Solusi tangki air juga tidak efektif karena jumlah tangki air dan jumlah penduduk sangat tidak berimbang," kata Utusan.

Baca Juga:MAKI Investigasi di Perbatasan, Sebut Ada Bisnis Ilegal Pembuangan Limbah Oli dari Singapura yang Dibawa ke Batam

Ia mendesak BP Batam dan PT Moya segera mengakhiri kerisauan masyarakat akan air bersih.

News

Terkini

Salah satu fandom idol Kpop terbesar di Indonesia yaitu BTS ARMY PROJECT membuka donasi untuk para korban Kanjuruhan.

News | 19:54 WIB

Bahkan hal ini juga menjadi sorotan Direktur Eksekutif Amnesty Indonesia yakni Usmad Hamid yang mengatakan jika penggunaan gas air mata dilarang.

News | 17:47 WIB

Setelah mendapat begitu kecaman dari berbagai pihak, Baim Wong mengaku jika hal itu dijadikannya sebagai bahan intropeksi.

News | 17:09 WIB

Seseorang bisa saja posesif terhadap pasangannya sehingga tak bisa jauh. Posesif sendiri muncul dari rasa takut, gak aman, dan rendahnya kepercayaan diri seseorang.

News | 17:03 WIB

Permintaan maaf tersebut, jelas Sarafudin merupakan bahwa dirinya telah membagikan (Share) atas penerusan pesan (forward message) yang telah menyinggung marwah partai tersebut

News | 16:49 WIB

Pada peningkatan inflasi di bulan September ini, BPS mencatat Kota Batam, dan Tanjungpinang menjadi penyumbang tertinggi perihal kenaikan harga ini.

News | 15:56 WIB

Gedung itu baru saja diresmikan oleh Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Karimun meresmikan bangunan yang diberi nama Balai Perdamaian Adhyaksa Baharudin Lopa, Selasa (4/10/2022).

News | 15:23 WIB

Terbaru, kabar soal kerongkongan Lesti Kejora bergeser setelah dicekik oleh suaminya, Rizky Billar beredar di jagat maya.

News | 13:24 WIB

Hal ini dibenarkan Sekretaris DPD PDIP Kepri, Lis Darmansyah yang menyebutkan bahwa kedatangan Hasto akan membuka kegiatanRapat Kerja Daerah (Rakerda).

News | 11:53 WIB

Cawabup yang diusulkan Partai Demokrat adalah Ahdi Muqsith atau sering disapa Osit.

News | 11:44 WIB

Menurut dokter yang menanganinya, dr. Puspa H Widyowati mengungkapkan ada cedera di bagian kepala Lesti Kejora.

News | 11:30 WIB

Film Justice League dirilis pada November 2017 lalu, dan berikut beberapa fakta-fakta tentang film yang tak kalah menarik dari Avengers:

News | 11:00 WIB

Yeni selaku Ketua RT di lingkungan tinggal Rizky Billar dan Lesti Kejora juga menyebutkan bahwa mereka masih mengontrak rumah.

News | 10:35 WIB

Setelah kematian tragis bintang film Chadwick Boseman, ada banyak rumor tentang siapa yang akan meneruskan superhero Black Panther.

News | 10:30 WIB

Sementara, Scorpio akan mengungkapkan perasaan cinta yang tulus kepada pasangan hari ini.

News | 10:30 WIB
Tampilkan lebih banyak