alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Walikota Bandung Datang ke Batam, Gandeng ATB untuk Pengembangan SPAM Gedebage

Eliza Gusmeri Rabu, 24 November 2021 | 16:22 WIB

Walikota Bandung Datang ke Batam, Gandeng ATB untuk Pengembangan SPAM Gedebage
Walikota Bandung saat sambangi Kantor ATB di Batam, Rabu 24 November 2021

SPAM Gedebage akan menjadi projek percontohan di kota Bandung. SPAM dengan kapasitas 700 liter perdetik ini diharapkan mampu memberikan layanan air bersih.

SuaraBatam.id - Walikota Bandung, Oded Mohamad Danial berkunjung ke Batam untuk menindaklanjuti kerjasama pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Gedebage dengan PT Adhya Tirta Batam (ATB).

“Saya datang ke Batam untuk membuktikan, bahwa Bandung serius menjalin kerjasama dengan ATB,” ujar Oded di kantor ATB Sukajadi, Senin (22/11).

SPAM Gedebage akan menjadi projek percontohan di kota Bandung. SPAM dengan kapasitas 700 liter perdetik ini diharapkan mampu memberikan layanan air bersih yang ideal untuk 50 ribu sambungan rumah tangga.

Dengan menggandeng ATB, maka program ini diharapkan akan selesai di akhir tahun 2022, sehingga penambahan cakupan pelayanan sudah bisa direalisasikan di tahun 2023.

Baca Juga: Batasi Kerumunan Jelang Nataru, Batam Berlakukan PPKM Level II

Direktur Utama Perumda Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi berharap, kerjasama dengan ATB akan mampu mewujudkan pengelolan SPAM yang Smart dan Andal di kota Bandung. Sonny mengatakan, ATB adalah salah satu perusahaan air bersih dengan pengelolaan Smart terbaik di Indonesia.

“Saya sudah keliling, dimana saya harus benchmark. ATB kami melihat adalah salah satu yang terbaik. Kami berkeininan Perumda Tirtawening juga ingin mengimplementasikan dengan bekerjasama. Sehingga teknologi dapat diimplementasikan untuk meningkatkan layanan air bersih di Bandung,” paparnya.

Presiden Direktur ATB, Benny Andrianto berjanji akan memberikan kinerja terbaik untuk peningkatan layanan air bersih di Gedebage. ATB juga akan mengimplementasikan teknologi SPARTA Smart Solution untuk mengakselerasi kualitas pelayanan air bersih di wilayah tersebut.

“Kami membutuhkan dukungan dari pemerintah Kota Bandung agar rencana ini bisa terealisasi dan memberikan nilai manfaat, khususnya bagi Bandung. Semoga ini menjadi awal dari sebuah perjalanan, hingga pada akhirnya Bandung bisa mengoptimalkan pelayanan air bersih,” jelasnya.

Nota Kesepahaman SPAM Gedebage telah ditandatangani oleh ATB dan Perumda Tirtawening Kota Bandung pada 1 September 2021 silam. Penandatanganan Nota Kesepahaman ini disaksikan langsung oleh Walikota Bandung.

Baca Juga: Boat TKI Ilegal dari Batam ke Malaysia Dikemudikan Pelajar SMA

Direktur Utama Perumda Tirtawening, Sonny Salimi; Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asep Gufron; Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Eric Mohamad Atthauriq; Asisten Administrasi Umum dan Kepegawaian, Dadang Gantina; dan jajaran pejabat Perumda Tirtawening serta Pemerintah Kota Bandung, turut mendampingi kunjungan kerja Walikota Bandung ke ATB.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait