alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nihil Kasus Covid-19, tapi Kabupaten Karimun Masih Berstatus Zona Kuning

Eliza Gusmeri Minggu, 21 November 2021 | 06:53 WIB

Nihil Kasus Covid-19, tapi Kabupaten Karimun Masih Berstatus Zona Kuning
ilustrasi. (Antara)

Sebelumnya, masih ada satu pasien yang dirawat tapi menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi mengungkapkan pasien tersebut sudah sembuh pada 20 November 2021

SuaraBatam.id - Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau kini masih berstatus zona kuning. Padahal, menurut pemerintah setempat tidak ditemukan lagi kasus aktif Covid-19.

Sebelumnya, masih ada satu pasien yang dirawat tapi menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi bahwa pasien tersebut sudah sembuh pada 20 November 2021.

"Alhamdulillah, karimun kini nol kasus Covid-19, setelah 1 pasien sebelumnya yang masih isoman dinyatakan sembuh," kata Rachmadi, Sabtu (20/11/2021), yang dikutip dari Batamnews.

Alasan Karimun masih berstatus zona kuning, menurut Rachmadi menyebut, butuh waktu atau perlu menunggu perkembangan kasus dalam waktu 14 hari ke depan untuk masuk ke status zona hijau.

Baca Juga: Bobby Nasution Persilahkan Warga Medan Datang ke Balai Kota Tiap Sabtu Malam

"Belum, untuk dinyatakan zona hijau, harus melihat perkembangan sekitar 14 hari ke depan," ujarnya.

Untuk diketahui, Karimun mencatat total kasus ada sebanyak 5.486 kasus positif Covid-19. Dengan jumlah kesembuhan sebanyak 5.325 pasien, dan 161 pasien meninggal dunia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait