alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dinas Pariwisata Kepri Branding Wonderful Riau Islands dan Promosi Wisata Kota/Kabupaten

Eliza Gusmeri Sabtu, 20 November 2021 | 12:05 WIB

Dinas Pariwisata Kepri Branding Wonderful Riau Islands dan Promosi Wisata Kota/Kabupaten
Forum Komunikasi Pariwisata Bidang Pemasaran yang berlangsung di Ballroom Beverly Hotel, Batam, Kamis (18/11/2021). (foto:ist)

Kegiatan tersebut bersamaan dalam acara Forum Komunikasi Pariwisata Bidang Pemasaran yang berlangsung di Ballroom Beverly Hotel, Batam, Kamis (18/11/2021).

SuaraBatam.id - Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri menandatangi nota kesepahaman bersama Kepala Dinas Pariwisata atau Kebudayaan kabupaten atau kota di Provinsi Kepri tentang pengembangan pemasaran pariwisata di lingkungan Provinsi Kepri.

Kegiatan tersebut bersamaan dalam acara Forum Komunikasi Pariwisata Bidang Pemasaran yang berlangsung di Ballroom Beverly Hotel, Batam, Kamis (18/11/2021).

Nota kesepahaman itu bertujuan bersama-sama mendukung peningkatan brandingWonderful Riau Islands’ dan juga branding kabupaten atau kota melalui mekanisme co-sharing dan co-branding.

Saling berbagi informasi dan data yang terkait dengan pengembangan pemasaran pariwisata. Dan penyediaan informasi pariwisata melalui Teknologi Informasi dalam bentuk video, foto, pamflet, brosur di halaman website resmi masing-masing Dinas Pariwisata atau Kebudayaan kabupaten atau kota.

Baca Juga: Kasus Kekerasan Pelajar di SPN, Polda Kepri: Tak Ada Kerja Sama Polisi

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata menyambut baik yang dilakukan oleh Dispar Kepri. Menurutnya kegiatan ini dapat mendorong pariwisata di Kota Batam.

"Kita bersama-sama siap menyambut wisatawan pasca Covid-19," katanya.

Dalam forum tersebut, Ardi memberikan masukan untuk Kepri membuat event bersama yang dilaksanakan setiap tahun. Event tersebut berupa bahari karena Kepri dikelilingi oleh lautan seperti Festival Bahari Kepri, sebutnya

"Misalnya kita buat di Batam, kemudian dilanjutkan lagi di Tanjungpinang atau Bintan atau kabupaten lainnya," sebutnya.

Disanping itu juga jadikan Kota Batam merupakan Travel Hub (gerbang penghubung wisman). Secara formal di Kepri.
Tercatat, pada tahun 2019 jumlah wisman yang berkunjung ke Batam pada 2019 lalu sebanyak 1.947.943 kunjungan.

Baca Juga: Mercusuar Jadi Destinasi Baru di Kepulauan Riau, Ini Lokasi yang Diusulkan Dispar

"Misalnya wisman dari Singapura maupun Malaysia ke Batam kita akan promosikan juga ke mereka (wisman) ke kabupaten kota di Kepri," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait