facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Genjot Pariwisata, Gubernur Kepri Usul Perjalanan Luar Daerah Cukup Tes Antigen

Erick Tanjung Kamis, 30 September 2021 | 14:32 WIB

Genjot Pariwisata, Gubernur Kepri Usul Perjalanan Luar Daerah Cukup Tes Antigen
Suasana penumpang di atas kapal roro rute Tanjunguban-Batam, Kepulauan Riau (Antara/Ogen)

Kami usulkan tes usap PCR diganti tes usap antigen, supaya tak mahal dan semua orang bisa datang lagi ke Kepri. Tapi harus dipastikan Covid-19 melandai, kata Ansar.

SuaraBatam.id - Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad mengusulkan ke pemerintah pusat untuk perjalanan luar daerah cukup memakai tes antigen agar wisatawan domestik dari provinsi lain bisa segera datang ke daerahnya.

“Kami usulkan tes usap PCR diganti tes usap antigen, supaya tak mahal dan semua orang bisa datang lagi ke Kepri. Tapi harus dipastikan Covid-19 melandai,” kata Ansar di Tanjungpinang, Kamis (30/9/2021).

Menurutnya saat ini Kepri perlu melakukan antisipasi, mengingat negara tetangga Singapura mengalami penambahan kasus harian Covid-19, hingga lebih dari 2.200 konfirmasi dalam satu hari. Gubernur juga mengaku telah menugaskan dua personel satgas untuk memantau kasus Covid-19 di seluruh kabupaten dan kota setempat.

“Dua satgas saya tugaskan masing-masing di kabupaten/kota. Mengawasi setiap hari tracing, BOR, supaya kita jangan kecolongan lagi,” ujarnya.

Baca Juga: Kepri Targetkan 5000 Ibu Hamil Divaksinisasi Hingga Oktober

Ansar berharap pada 4 Oktober 2021, Kepri bisa turun ke PPKM level 2. Apalagi Covid-19 di Kepri mulai melandai. Sampai saat ini jumlah kasus aktif tersisa 260 orang.

Selain itu, positivity Kepri juga cukup baik, yaitu 1,83 persen. BOR atau keterisian tempat tidur di rumah sakit juga terus turun, yaitu pada 4,75 persen per 29 September 2021.

"Seluruh kabupaten dan kota di Kepri juga kini sudah berada pada zona kuning," ucap Ansar.

Namun demikian, Gubernur mengimbau masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan dan segera ikut vaksinasi jika belum disuntik vaksin guna mengendalikan penyebaran Covid-19. (Antara)

Baca Juga: Turun Level PPKM, Terbang ke Kepulauan Riau Cukup Pakai Antigen, Bukan Tes PCR

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait