alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral, Lupa Cabut Kartu ATM, Uang Wanita Ini Dikuras Habis

Eliza Gusmeri Jum'at, 17 September 2021 | 14:23 WIB

Viral, Lupa Cabut Kartu ATM, Uang Wanita Ini Dikuras Habis
Video Wanita Lupa Cabut ATM, Pria Ini Kuras Isinya Sambil Celingak-celinguk. (Instagram/@peristiwa_sekitar_kita)

Seperti peristiwa yang dialami seorang wanita dari Depok. Kejadiannya viral baru-baru ini. Ia lupa mencabut kartu ATM.

SuaraBatam.id - Hati-hati kalau ke ATM, jangan sampai lupa cabut kartu ATM setelah selesai transaksi. Kalau tidak, uang kita bisa dikuras habis oleh orang yang berniat jahat.

Seperti peristiwa yang dialami seorang wanita dari Depok. Kejadiannya viral baru-baru ini. Ia lupa mencabut kartu ATM.

Pasalnya, hal itu membuat uang dalam tabungannya di kuras habis oleh pria yang mengantre ATM.

Momen itu terekam video CCTV ATM, dan kemudian dibagikan oleh akun Instagram @peristiwa_sekitar_kita. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 111 ribu kali.

Baca Juga: Indahnya! Ini Rekomendasi 3 Pulau Cantik di Batam

"Lupa cabut kartu ATM, uang Rp 6 juta hilang seketika di mesin ATM," tulis akun ini sebagai keterangan Instagram seperti dikutip BeritaHits.id, Jumat (17/9/2021).

Berdasarkan keterangan akun, peristiwa terjadi di ATM SPBU Pitara, Depok, Jawa Barat, Rabu (15/9/2021). Keterangan ini diduga berasal dari wanita yang kehilangan uangnya.

"Jadi kronologinya: Rabu, 15 September 2021 sekitar pukul 12.05 WIB. Saya min habis melakukan penarikan tunai di salah satu ATM SPBU Pitara, Depok."

Dalam video, wanita itu sedang mengambil ATM. Setelah menarik uang, ia langsung pergi dan tidak menyadari kartu ATM nya belum diambil.

Selang beberapa detik, masuk pria lain yang sudah mengantre ATM. Pria itu melihat masuk ada kartu ATM di dalam mesin. Ia pun langsung melihat ke arah wanita itu pergi.

Baca Juga: COVID-19 Batam Membaik, Tak Ada Pasien Baru Meninggal

Namun bukannya mengejar, pria ini justru mengambil uang dalam ATM wanita tersebut. Ia sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda akan mengembalikan kartu itu. Padahal, wanita itu masih berada dalam jangkauan dan bisa dipanggil.

"Yang bersangkutan menginformasikan lupa mengambil kartu ATM dalam kondisi aktif di mesin ATM. Sehingga oknum tidak bertanggung jawab melihat kesempatan akhirnya menggunakan kartu ATM korban. Yang masih dalam kondisi aktif login bisa digunakan untuk transaksi."

Pria itu langsung menguras isi ATM sang wanita. Ia juga tampak gelisah dan berkali-kali celingak-celinguk ke belakang.

Ia dilaporkan sudah melakukan penarikan dengan kartu ATM wanita itu sebanyak 3 kali. Total kerugian mencapai Rp 6 juta. Tak sampai di situ, pria itu juga langsung membuang kartu ATM ke tong sampah.

"Oknum tersebut melakukan penarikan uang sebanyak 3 kali dengan total kerugian sebesar Rp 6 juta rupiah. Lalu kartu ATM korban yang digunakan oknum tersebut langsung dibuang di tong sampah."

Rekaman CCTV itu juga menunjukkan sang pria yang membawa dua anak dan istrinya. Pertama, bocah lelaki ikut masuk ke ATM bersama pria tersebut.

Adanya bocah itu membuat sang pria semakin gelisah. Kendati demikian, ia tetap mengambil uang melalui ATM itu. Ia juga meminta bocah itu keluar.

Beberapa saat kemudian, istrinya masuk dan menyerahkan anak mereka yang lebih kecil. Pria itu sendiri masih terus melakukan transaksi sambil menggendong anaknya.

Sontak, peristiwa itu langsung ramai dikomentari warganet. Mereka menuliskan beragam kecaman sampai miris melihat aksi sang pria. Pasalnya, ia tidak mengingatkan sang wanita jika kartu ATM tertinggal.

"Kasihan anaknya makan makanan haram," komen warganet.

"Kasihan anaknya diperlihatkan perilaku buruk ayahnya," tambah yang lain.

"Dijamin panik gak bisa tidur nyenyak si pelaku," sahut warganet.

"Rp 6 juta bisa dicari pak, kerja pak kerja, duh bukan uang hak nya itu, mending serahin diri lah," tegur warganet.

"Pak, muka anak bapak yang gede kerekam jelas loh di CCTV. Better serahin diri baik-baik dan minta diselesaikan secara kekeluargaan dari pada digrebek dan jadi tontonan warga," saran warganet.

"Ngelakuinnya sambil gendong anak cuy! Kalap itu orang, doi gak mikirin masa depan yang digendong apa gimana," kecam lainnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait