alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ronaldinho: Messi Harus Bertahan Karena Dia Adalah Sejarah Barcelona

M Nurhadi Selasa, 27 Juli 2021 | 16:38 WIB

Ronaldinho: Messi Harus Bertahan Karena Dia Adalah Sejarah Barcelona
Pemain Barcelona Lionel Messi dan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. [AFP]

"Ketika Messi pensiun, yang saya harap masih akan lama, dia bisa meninggalkan No.10 dan tidak ada yang akan memakainya lagi," ujar Ronaldinho

SuaraBatam.id - Legenda Brazil, Ronaldinho berharap Lionel Messi untuk terus bertahan di Barcelona dan meminta klub untuk mem-pesiunkan nomor punggung 10 diistirahatkan bila pemain Argentina itu pensiun di Camp Nou.

Megabintang Lionel Messi jadi tuan dari nomor punggung ikonis Barcelona itu sejak mewarisinya dari Ronaldinho pada 2008. Semenjak itu, Messi menjelma menjadi pemain paling fenomenal di dunia.

Ronaldinho menganggap, Messi meningkatkan standar bagi dunia sepak bola dan ingin melihat juara enam kali Ballon d'Or itu bertahan di Barcelona.

"Dia harus bertahan, dia adalah sejarah Barca. Ketika Messi pensiun, yang saya harap masih akan lama, dia bisa meninggalkan No.10 dan tidak ada yang akan memakainya lagi," ujar Ronaldinho kepada TuttoMercatoWeb yang dikutip Marca pada Selasa (27/7/2021).

Baca Juga: Seru! Barcelona vs Juventus, Milan Kontra Real Madrid di Laga Pramusim

Ronaldinho merupakan satu dari sekian banyak pemain legendaris sepanjang masa. Puncak karier peraih dua Ballon d'Or itu adalah saat membela Barcelona selama lima tahun antara 2003 sampai 2008.

Presiden Barcelona Joan Laporta sebelumnya memberikan update terkait negosiasi kontrak dengan Lionel Messi. Ia menegaskan ada kemajuan dalam nego tersebut.

"Pemain (Messi) selalu mengatakan dia ingin bertahan dan kami membuat kemajuan yang baik dengan negosiasi,” aku Laporta dalam situs resmi klub.

“Yuste dan Alemany bekerja sangat keras. Apa yang kita semua inginkan adalah Messi bertahan di Barca. Untuk bertahan selama bertahun-tahun dan bermain bersama pesepak bola berbakat seperti Depay," pungkasnya, Antara.

Baca Juga: Postingan Menyentuh Istri Griezmann di Tengah Buramnya Masa Depan Sang Suami di Barcelona

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait