alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penemuan Mayat Positif Covid-19 di Natuna, ABK Satu Kapal Lakukan Tes Swab

M Nurhadi Selasa, 13 Juli 2021 | 18:15 WIB

Penemuan Mayat Positif Covid-19 di Natuna, ABK Satu Kapal Lakukan Tes Swab
Tes swab antigen ABK di Natuna (Batamnews)

"Hasilnya, dari 14 orang, terdapat 4 orang ABK yang positif terpapar Covid 19, jadi jika ditotal dengan yang meninggal totalnya ada 5 orang yang positif," kata Nazri.

SuaraBatam.id - Anak Buah Kapal (ABK) KM Bintang Natuna Jaya menjalani tes swab antigen hari ini, Selasa (13/7/2021) usai salah satu ABK di kapal itu, Sun Kie (70) ditemukan meninggal dunia di Hotel Tren Central, Natuna, Kepulauan Riau.

Para ABK tersebut menjalani tes swab antigen yang dilakukan Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Natuna, di kawasan Pelabuhan Penagi pada Selasa (13/7/2021) siang.

Disampaikan Kepala Puskesmas Ranai, Nazri yang memimpin langsung tes Antigen tersebut, ada 14 orang ABK yang menjalani tes swab antigen ini.

"Hasilnya, dari 14 orang, terdapat 4 orang ABK yang positif terpapar Covid 19, jadi jika ditotal dengan yang meninggal totalnya ada 5 orang yang positif," kata Nazri, melansir Batamnews --jaringan Suara.com.

Baca Juga: Edan! Apotek Grobogan Jual Obat Covid-19 Rp17.000 Jadi Rp100.000

Berdasarkan hasil tes antigen tersebut, keempat ABK yang dinyatakan positif Covid-19 langsung dibawa ke Asrama Haji Natuna untuk menjalani isolasi mandiri. 

Sementara, jenazah Sun Kie (70) langsung dimakamkan di pemakaman khusus Covid di Senubing, Kecamatan Bunguran Timur.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait