alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sudah Vaksin Kedua, Ribuan Tenaga Kesehatan di Malaysia Kembali Positif Covid-19

M Nurhadi Sabtu, 10 Juli 2021 | 15:40 WIB

Sudah Vaksin Kedua, Ribuan Tenaga Kesehatan di Malaysia Kembali Positif Covid-19
Nakes tunjukkan situasi pandemi di Malaysia. (Instagram/@andrewyem)

"Vaksin melindungi petugas kesehatan dari infeksi parah," kata Adham.

SuaraBatam.id - Total 2.341 tenaga kesehatan di Malaysia yang sudah dua kali vaksin Covid-19 kembali terinfeksi virus corona.  Kemenkes setempat menyebut, tidak ada nakes yang mengalami gejala parah.

Disampaikan oleh Menteri Kesehatan Malaysia Datuk Seri Dr Adham Baba, dari 2.341 tenaga kesehatan yang terinfeksi, 778 orang di kategori satu, 1.559 orang di kategori dua, dua orang di kategori tiga dan empat - tetapi tidak ada untuk kategori lima.

"Keuntungan dari vaksin adalah orang-orang ini tidak mencapai kategori lima dan mengurangi keparahan dan kematian. Vaksin melindungi petugas kesehatan dari infeksi parah," kata Adham Baba dilansir The Star, Sabtu (10/7/2021).

Disampaikan olehnya, hingga kini ada 9.392 petugas kesehatan yang terpapar virus corona sejak wabah melanda Malaysia. Dari total tersebut, 3.411 perawat dan 1.229 petugas medis.

Baca Juga: Wanita Menangis Histeris di Bandara, Ditolak Terbang karena Belum Vaksin COVID-19

Ditemui terpisah, Sekjen Kemenkes Datuk Mohd Shafiq Abdullah mengatakan, pihaknya tidak mempermasalahkan engajuan pendanaan dari pihak swasta karena dana yang diberikan Kemenkeu cukup untuk penanganan Covid-19.

Hingga kini, total 1 milyar Ringgit telah dihabiskan untuk menangani wabah dan Depkes saat ini tengah berdiskusi dengan Kemenkeu untuk tambahan 1 milyar Ringgit lagi sebagai bagian dari persiapan hingga Desember ini. [Batamnews]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait