alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Minuman Turunkan Kolesterol Usai Santap Makanan Khas Lebaran

M Nurhadi Kamis, 13 Mei 2021 | 09:10 WIB

5 Minuman Turunkan Kolesterol Usai Santap Makanan Khas Lebaran
Ilustrasi teh delima. (Elements Envato)

Rendang, semur daging, opor, sambal goreng ati dan beragam menu lebaran lainnya memang sulit ditolak. Tapi kalau kalap menyantapnya, bisa jadi kolesterol tak terkendali.

SuaraBatam.id - Lebaran tahun ini diprediksi bakal terasa berbeda karena larangan mudik yang digalakkan pemerintah. Meski tak berkumpul bersama keluarga besar, masakan khas lebaran bisa menjadi obat kangen kampung.

Hidangan lebaran memang sulit ditolak, beragam olahan daging yang lezat kadang bikin kalap hingga kadar kolesterol meninggi.

Rendang, semur daging, opor, sambal goreng ati dan beragam menu lebaran lainnya memang sulit ditolak. Tapi kalau kalap menyantapnya, bisa jadi kolesterol akan melonjak tak terkendali.

Bagi anda yang memiliki kepekaan tinggi terhadap kolesterol, baiknya menghindari makanan-makanan berlemak. 

Baca Juga: Konsumsi Secara Rutin, 4 Jenis Buah Ini Bisa Bikin Kulit Jadi Cerah

Menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh bukan hal mudah. Bagi anda yang sudah dilarang oleh dokter anda baiknya menghindarinya. Namun, bagi anda yang masih merasa memiliki toleransi terhdap kolesterol tidak ada salahnya mencoba minuman penurun kadar kolesterol dibawah ini.

Jangan sampai kolesterol menjadi masalah di hari raya. Usai menyantap makanan berlemak, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan kadar kolesterol.

Minuman penurun kolesterol ini diklaim secara medis terbukti dapat menormalkan kembali kadar kolesterol dalam darah Anda

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa minuman alami yang enak jadi obat penurun kolesterol.

1. Teh Tanpa Gula

Baca Juga: Waspada Kolesterol Tinggi, Cek Gejalanya dari Warna Kuku Anda!

Ada banyak jenis teh di dunia ini, mulai dari teh hitam, teh hijau, teh putih, hingga teh oolong yang sejak dulu dikenal sebagai penurun kolesterol.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait