alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sebut Covid-19 Nyata, Wawako Batam: Istri Saya Kejang, Bibirnya Hitam

M Nurhadi Senin, 03 Mei 2021 | 20:05 WIB

Sebut Covid-19 Nyata, Wawako Batam: Istri Saya Kejang, Bibirnya Hitam
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat ditemui wartawan [Suara.com/Nando]

"Di malam ketiga, istri saya alami kejang, sulit bernafas, bibir hitam, tangan terkunci. Saya panggil nama nya, namun pandangan nya kosong serta tidak ada respon," kata Ahmad.

SuaraBatam.id - Menanggapi perkembangan kasus Covid-19 di Batam, Kepulauan Riau, Wakil Wali Kota Batam mengajak seluruh elemen masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan walau saat ini sudah diberikan kelonggaran menjalankan aktifitas.

Berdasarkan data Satgas COVID-19 Kota Batam, hingga hari ini jumlah kasus positif di daerah sudah mencapai 7.323 orang, dengan tingkat kasus aktif mencapai 9,668 persen.

Amsakar menambahkan dari total kasus tersebut, saat ini seluruh tim medis masih melakukan perawatan terhadap 708 pasien, dengan tingkat kesembuhan 88,13 persen.

"Kenapa saat ini saya semakin rewel. Karena saya dan istri saya adalah penyintas Covid-19," tegasnya.

Baca Juga: Dukung GeNose C19 Jadi Alat Skrining Covid-19, Ini Alasan BSN

Amsakar juga menceritakan bagaimana pengalaman nya saat menjalani perawatan bersama dengan istri nya, Erlita Sari di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (BP) Batam beberapa waktu lalu.

Selama menjalani keseharian di masa perawatan ini, Amsakar mengingat malam ketiga dimana istri nya mengalami gejala hebat yang membuat dirinya panik.

"Di malam ketiga, istri saya alami kejang, sulit bernafas, bibir hitam, tangan terkunci. Saya panggil nama nya, namun pandangan nya kosong serta tidak ada respon," paparnya.

Beruntung kondisi kritis yang sempat dialami oleh istrinya langsung diatasi oleh tim medis.

Untuk diketahui, Amsakar berserta istri dinyatakan sebagai pasien positif Covid-19 usai sempat merasakan gejala kehilangan indra penciuman pada 9 April lalu.

Baca Juga: CDC Temukan Pingsan Jadi Efek Samping Umum Vaksin Johnson Johnson

Amsakar dan istri yang baru saja tiba dari Dabo, Lingga kemudian melakukan Swab Test, dan di tanggal 10 April dinyatakan positif serta langsung menjalani karantina.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait