alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dinkes Menduga Varian Baru Covid-19 Lebih Ganas Sudah Ada di Batam

M Nurhadi Senin, 03 Mei 2021 | 19:35 WIB

Dinkes Menduga Varian Baru Covid-19 Lebih Ganas Sudah Ada di Batam
Kota Batam (Antara)

"Kemungkinan varian baru masuk dari luar," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi.

SuaraBatam.id - Varian baru COVID-19 yang diklaim lebih mudah menular diduga Dinas Kesehatan Kota Batam sudah beredar di daerah setempat seiring makin bertambahnya angka warga yang positif terpapar Virus Corona.

"Kemungkinan varian baru masuk dari luar," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi di Batam, Senin (3/5/2021).

Ia menyebut, sesuai informasi yang diterimanya, lantaran lebih mudah menular dibarengi dengan protokol kesehatan yang kian tidak dipatuhi masyarakat semakin membuat penularan lebih cepat.

"Dugaan sementara, memang terjadi pengendoran protokol kesehatan," kata dia.

Baca Juga: Gejala Virus Corona Covid-19, Jangan Abaikan 5 Perubahan Suara Ini!

Masyarakat, kemungkinan hanya menerapkan 3 M, mengenakan masker, mencuci tangan dengan rutin dan menjaga jarak. Padahal, menurut dia, yang harus diikuti adalah 5M.

"Dua yang terakhir adalah membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan. Dua yang terakhir terabaikan," kata dia.

Sementara itu, Satuan tugas Penanganan COVID-19 Kota Batam pada Ahad (2/5) mencatat, kini seluruh kecamatan di pulau utama berzona merah.

Selain pulau utama, COVID-19 juga sudah menyebar ke seluruh kecamatan pulau penyangga di Batam, hingga kini tiga kecamatan berzona kuning.

Secara total Satgas Penanganan COVID-19 Batam mencatat sebanyak 7.323 orang positif, sebanyak 6.454 di antaranya sembuh, 161 orang meninggal, dan 708 orang masih dalam perawatan.

Baca Juga: Zona Merah Mendominasi, Kasus Corona Batam Tembus 7 Ribu

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait