facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sering Ajari Pencurian, Polisi Kejar Guru Curanmor Kondang di Batam

M Nurhadi Rabu, 24 Maret 2021 | 19:53 WIB

Sering Ajari Pencurian, Polisi Kejar Guru Curanmor Kondang di Batam
Ilustrasi curanmor (Antara/Ahmad Fikri)

"Inisialnya HS, dialah yang mengajarkan para pelajar yang kami amankan beberapa waktu lalu, untuk melakukan pencurian kendaraan bermotor," ujar Arie.

SuaraBatam.id - Polisi terus mendalami geng spesialis pencuri motor yang kerap beraksi di Batam. Saat ini, kepolisian juga masih meburu gembong curanmor yang disebut sebagai instruktur alias guru pelaku curanmor di Batam.

Fakta ini terungkap usai polisi mengamankan empat remaja di bawah umur terkait aksi curanmor YN (17), EVN (15), ERK (16) dan FSL (17) pada Selasa (16/3/2021) lalu.

Disampaikan Direktur Kriminal Umum Polda Kepri, Kombes Pol, Arie Dharmato, pihaknya sudah mengetahui identitas instruktur curanmor tersebut.

"Inisialnya HS, dialah yang mengajarkan para pelajar yang kami amankan beberapa waktu lalu, untuk melakukan pencurian kendaraan bermotor," ujar Arie kepada Batamnews (jaringan Suara.com), Rabu (24/3/2021).

Baca Juga: Oknum Polisi Tertangkap Bawa 102 Gram Sabu Pesanan Napi

Lebih jauh, Arie menjelaskan, HS tidak hanya berperan sebagai instruktur tapi juga bekerja sebagai pemetik (pencuri kendaraan).

Ia menambahkan, selain itu, HS diduga pernah terlibat pencurian kendaraan bermotor di beberapa tempat di wilayah Batam.

"Kami masih terus mengembangkan kasus ini, keterangan dari 4 pelaku pencurian kendaraan bermotor sudah kami ambil," ucapnya.

Untuk saat ini, berkaitan empat anak dibawah umur yang menjadi pelaku curanmor, Arie mengatakan sudah berkoordinasi dengan pihak Bapas (Balai Permasyarakatan).

Baca Juga: Vaksin Kedua Pelaku Usaha di Kepri Jadi Bukti Jelang STCA Pariwisata

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait