alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Unik! Dalam 5 Tahun, Kepri Sudah Lima Kali Ganti Gubernur

M Nurhadi Kamis, 11 Februari 2021 | 12:51 WIB

Unik! Dalam 5 Tahun, Kepri Sudah Lima Kali Ganti Gubernur
Gubernur Kepri Isdianto. (Foto: Batamnews.co.id)

Penunjukan TS Arif Fadillah sebagai Pelaksana Harian (Plh) Gubernur menjadikan sosok yang sebelumnya menjabat Sekretaris Daerah Kepri ini jadi gubernur kelima.

SuaraBatam.id - Dalam lima tahun belakangan, ada lima kali pergantian gubernur di provinsi Kepulauan Riau. Hal ini tercatat sejak tahun 2016 hingga 2021.

Paling baru, penunjukan TS Arif Fadillah sebagai Pelaksana Harian (Plh) Gubernur menjadikan sosok yang sebelumnya menjabat Sekretaris Daerah Kepri ini jadi gubernur kelima.

Berikut deretan Gubernur Kepulauan Riau dalam lima tahun terakhir yang dilansir dari Batamnews (jaringan Suara.com):

Muhammad Sani

Baca Juga: Satu Rombongan Asal Cilacap ke Purbalingga Diketahui Positif Covid-19

Muhammad Sani dilantik jadi Gubernur Kepulauan Riau oleh Presiden Joko Widodo pada 12 Februari 2016 lalu, didampingi Nurdin Basirun merupakan pemenang Pilkada 2015, mengalahkan pasangan Soerya Respationo-Ansar Ahmad.

Namun, ia menjabat Gubernur Kepri hanya dengan waktu yang sangat singkat. Sani tutup usia di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta pada 8 April 2016.

Nurdin Basirun

Sepeninggal Muhammad Sani, Nurdin Basirun lantas menggantikannya menjabat Gubernur. Tercatat, mantan Bupati Karimun itu menjabat Gubernur Kepri sejak 25 Mei 2016 hingga 13 Juli 2019. 

Petualangan politik Nurdin harus berhenti karena tersandung kasus korupsi dan ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Baca Juga: KPU Tangsel Minta MK Tolak Permohonan Keponakan Prabowo

Isdianto

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait