alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lihat Lebih Jelas, Pendamping Wisuda Online Mahasiswa Ini Aneh

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami Rabu, 02 Desember 2020 | 09:23 WIB

Lihat Lebih Jelas, Pendamping Wisuda Online Mahasiswa Ini Aneh
Ilsutrasi wisuda - (Pixabay/M4tthew)

Baru-baru ini, prosesi wisuda yang digelar oleh Universitas Negeri Yogyakarta menarik perhatian warganet pengguna Twitter.

SuaraBatam.id - Para mahasiswa peserta wisuda online biasanya didampingi kedua orang tua. Namun, prosesi wisuda Universitas Negeri Yogyakarta ini menarik perhatian warganet. 

Dibagikan kembali melalui akun base Twitter @collegemenfess pada 30 November, akun tersebut mengunggah potongan video berdurasi 14 detik, yang memperlihatkan bagian prosesi wisuda saat satu per satu nama wisudawan dipanggil. Setelah nama wisudawan tersebut dipanggil, operator akan menayangkan wajah wisudawan tersebut pada layar untuk melakukan "salam" virtual kepada rektor dan jajarannya.

Salah satu wisudawan bernama Dwi Prakoso menarik perhatian warganet karena usai namanya disebut, ia muncul bersama dengan dua orang yang duduk di masing-masing sisinya. Sekilas, keduanya tampak seperti kedua orang tua yang mendampingi wisudawan pada umumnya.

Namun jika dilihat lebih seksama, seseorang yang mengenakan jilbab di sampingnya memiliki kumis. Bahkan, tingkah keduanya pun tidak seperti orang tua pada umumnya karena memberikan tanda hati dan kiss bye ke arah rektor dengan wajah tersenyum.

Baca Juga: Cara Anak Sekolah Minta Diajari Tugas Ini Bikin Warganet Gemas

Rupanya, kedua temannya tersebut tampaknya sedang membantu wisudawan dengan bermain peran atau cosplay sebagai orang tua pendamping. Temannya yang berkumis itu bahkan rela mengenakan kerudung, sementara lainnya mengenakan peci.

"Yang penting ada pendamping," tulis akun @collegemenfess dalam kolom keterangan pada unggahannya.

Ada banyak alasan mengapa hal ini bisa terjadi, salah satu kemungkinannya adalah wisudawan tidak sedang berkumpul dengan keluarganya dan masih berada di indekos sehingga teman-temannya yang membantu menemaninya.

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 375.800 penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 5.600 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

Penampakan pendamping wisuda online bikin ngakak. [Twitter]
Pendamping wisuda online mahasiswa ini bikin ngakak. [Twitter]

"Wakakak yang modelan begini nih yang bakal selalu jadi temen sampe maut memisahkan," tulis akun @nokturnal_exe.

Baca Juga: Halus Banget, Cara Anak Sekolah Tanya Tugas Ini Bikin Adem Bacanya

"Itu biasanya orang tuanya nggak ada atau di luar kota dan nggak bisa mendampingi," komentar @AsriAisyah_aci.

"Emaknya suruh cukur dulu itu wkwk mukanya keker amat," tambah @txtdaripikolo.

"Ya Allah ngakak bisa-bisanya kepikiran kayak gitu," ungkap @friska1110.

"Apa tidak seram mamaknya berkumis wkwk kalau nggak salah ini karena pandemi orang tuanya nggak bisa dateng dari Sumatera jadi temennya yang gantiin," cuit @wixiwixit.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait