alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Anak Sekolah Minta Diajari Tugas Ini Bikin Warganet Gemas

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami Selasa, 01 Desember 2020 | 13:17 WIB

Cara Anak Sekolah Minta Diajari Tugas Ini Bikin Warganet Gemas
Tangkapan layar chat. [Twitter]

Warganet yang tak diketahui identitasnya membagikan pengalaman mendapatkan pesan yang dinilai terlalu sopan.

SuaraBatam.id - Ada beberapa teman sekolah yang asal berbicara, baik saat bergaul ataupun mengerjakan tugas. Baru-baru ini, seorang warganet yang tak diketahui identitasnya membagikan pengalaman mendapatkan pesan yang dinilai terlalu sopan dari teman sekelas.

Dibagikan melalui akun base Twitter @subschfess pada 30 November, warganet tersebut mengunggah gambar tangkapan layar isi pesan bersama dengan teman sekelasnya itu. Dalam gambar yang diunggah, teman sekelasnya tersebut meminta warganet untuk menjelaskan mengenai tugas matematika dengan nomor tertentu karena ia tidak paham bagaimana cara menyelesaikan soal tersebut.

Alih-alih langsung mengatakannya, temannya itu mengucapkan salam dan menggunakan bahasa yang sopan. Tak hanya itu, ia pun juga mengirimkan stiker kucing yang menggemaskan.

"Assalamualaikum, selamat malam. Itu, aku masih nggak paham cara ngerjain tugas MTK nomor 7-9. Kalau nggak keberatan boleh ajarin aku nggak? Kalau nggak nanti aku tak coba lagi," tulis temannya itu.

Baca Juga: Teman Sekolah Ungkap Masa Remaja Kim Jong Un, Dulu Takut Perempuan?

Cara memintanya yang sopan itu membuat pengguna lain takjub, terlebih ketika warganet mengatakan bahwa teman sekelasnya itu adalah lelaki.

"Temen cowok di kelas aku. Minta diajarin 10 soal pun aku ridho kalau sehalus ini caranya," tulis warganet dalam kolom keterangan pada unggahannya.

Cuitan yang telah disukai sebanyak lebih dari 16.200 akun itu pun menuai beragam komentar dari warganet lainnya. Beberapa warganet bahkan merasa iri karena memiliki teman seperti itu.

"Tukeran temen yuk kesel banget capek-capek belajar, dia tinggal minta jawabannya doang," tulis akun @syahcangtip.

"Temen cowokku be like: 'woi woi nomor 25 jawabannya apaan dah? Buruan cepet keburu dikumpulin.' Ada akhlak kau begitu Jamal?" komentar @Jeffreysyahid.

Baca Juga: Tulisan Hand Sanitizer Penjual Ini Bikin Ngakak

"Kalau temen modelan gini bakal seneng nggak sih ngajarinnya? Adem banget liat chatnya," tambah @bumblebaggins.

"Ih kok lucu banget ya Tuhaaan mana pake stiker kucing nambah lucu," ungkap @cloudbluedoy.

"Nah ini enak ya. Udah minta halus, baik-baik, minta caranya, bukan jawaban," cuit @ZPoenah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait