alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jakarta Jadi Tujuan Terbanyak Wisatawan Asal Batam, Apa Alasannya?

M Nurhadi Sabtu, 31 Oktober 2020 | 13:35 WIB

Jakarta Jadi Tujuan Terbanyak Wisatawan Asal Batam, Apa Alasannya?
Aktivitas penumpang di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. (Ahmad Romadi/Suara.com)

Tujuan yang paling banyak itu ke Jakarta, ucap Suwarso.

SuaraBatam.id - Meski pandemi Covid-19 masih menghantui, tak menyurutkan masyarakat untuk memanfaatkan waktu libur panjang untuk liburan. Sama halnya warga Batam.

Namun, tak dinyana, Jakarta yang menjadi salah satu daerah dengan kasus Covid-19 tertinggi jadi tujuan terbanyak penumpang di Bandara Hang Nadim Batam saat long weekend atau libur panjang yang dimulai sejak Kamis (29/10/2020) kemarin.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Badan Usaha Bandar Udara dan TIK BP Batam, Suwarso pada Batamnews (jaringan Suara.com), Jumat (30/10/2020).

Ia menuturkan, sejak hari Rabu (28/10/2020) jumlah penumpang yang pergi keluar Batam mengalami kenaikan dibandingkan hari biasanya.

Pada hari biasa, jumlah penumpang hanya berkisar 2.000 orang perharinya. Namun saat libur panjang yang dimulai kemarin, jumlah penumpang naik cukup signifikan.

“Pada tanggal 28 Oktober 2020, jumlah penumpang yang berangkat dari Batam sebanyak 4.498 orang dan yang datang sebanyak 4.135 orang,” ujar Suwarso.

Dengan jumlah yang naik cukup banyak tersebut, Suwarso menyebutkan bahwa penerbangan yang terbanyak adalah menuju Ibukota.

“Tujuan yang paling banyak itu ke Jakarta,” ucap Suwarso.

Sementara untuk arus balik, Suwarso juga mengatakan kemungkinan akan terjadi pada akhir libur ini.

“Kemungkinan hari Minggu,” katanya singkat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait