alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Risiko Pencuri Tesla Model 3: Gagal Dapat Mobil, Malah Ketinggalan SIM

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan Jum'at, 30 Oktober 2020 | 22:55 WIB

Risiko Pencuri Tesla Model 3: Gagal Dapat Mobil, Malah Ketinggalan SIM
Tesla Model 3 [Suara.com/Jeghesta]

Maunya bergaya, maling ini malah harus tahan malu. Ogah muncul di pengadilan pula.

SuaraBatam.id - Mau mencuri mobil bertenaga listrik murni atau Electric Vehicle (EV) dengan peranti pengamanan keren serta pemilik yang tak kurang akal menyelamatkan milik pribadinya? Pikir dahulu, karena kendaraan bisa dikendalikan si empunya, dan identitas maling malah tertinggal di kabin pula. Ini namanya adalah kalah cerdas.

Dikutip dari News.com Australia, Annabelle Brett adalah seorang presenter Mix 106.3 Canberra yang pada Kamis pekan lalu (22/10/2020) sekitar pukul 06.20 waktu setempat menerima notifikasi dari aplikasi Tesla di ponselnya.

Di peranti komunikasi itu tertera keterangan, "mobil akan dibawa jalan-jalan".

Oleh siapa, pasalnya dia adalah sang pemilik sah dari Tesla Model 3. Memang tersedia fitur semi swakemudi atau semi autopilot. Bukan full bisa menyetir sendiri.

Sosok terduga dari rekaman CCTV saat mendekati Tesla Model 3 milik presenter di Canberra, Ausralia [Supplied/News.com.au].
Sosok terduga dari rekaman CCTV saat mendekati Tesla Model 3 milik presenter di Canberra, Ausralia [Supplied/News.com.au].

Annabelle Brett pun meminta tolong seorang rekannya untuk ke tempat parkir di area apartemen tempatnya tinggal. Ternyata mobilnya memang sudah raib.

Ia berdua temannya lantas mulai melacak si Tesla Model 3 menggunakan aplikasi, sembari menelepon minta bantuan polisi.

"Kami bisa melihat mobil saya keluar dari garasi. Kami tidak perlu berpikir dua kali, dan langsung masuk mobil teman saya untuk mengejar mereka," kisah Annabelle Brett.

Rupanya, maling-maling yang beraksi cukup lihai untuk menggunakan iPhone mereka yang ditautkan ke mobil untuk mencegah aksi melarikan mobil dilacak. Namun jangan lupa, ponsel Annabelle Brett tentu lebih "berkuasa".

Saat jarak antara kedua mobil mendekat, Annabelle Brett memutuskan untuk sedikit bersenang-senang menggodai para maling. Kecepatan diset menurut keinginannya, jendela diturunkan, dan klakson dibunyikan dengan memanfaatkan aplikasi Tesla di ponselnya.

Panik, mobil Tesla Model 3 curian itu dibawa ke sebuah taman umum, dan maling-maling itu pontang-panting menuju mobil lain lalu tancap gas meninggalkan kendaraan yang gagal dicuri.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait